Angsana computer – CPALead sang primadona bisnis CPA Incentive. Namun sepertinya sekarang telah berlalu, namun demikian banyak publisher yang pasti berterima kasih dan beruntung telah berbisnis dengannya. Tak kurang mobil, rumah, motor, dan hal lain yang telah diraih dari hasil widget CPALead.

So, adakah alternatif setelah beberapa perubahan terjadi di CPALead? Banyak publisher CPA Incent yang berpindah ke CPA Network lain. Ada beberapa daftar CPA Incent Network yang akan saya bahas disini, namun sebagai perkenalan, saya akan review singkat salah satu, Dollarade. Terhitung muda, namun network ini salah satu yang favorit saat ini. Dimulai tahun 2009, dan dilaporkan sudah banyak publisher yang berhasil dengannya. Saya sendiri baru mencobanya baru sekira 5 hari. Konversinya bagus, memiliki content locker sendiri dan tidak seperti Leadbolt, Dollarade menyediakan full control terhadap survey yang ada.
Persis seperti CPALead, kita dapat menentukan jumlah survey, memilih mana yg bisa diaktifkan dan tidak, menentukan tease time, dan unlock time. Fitur uniknya lagi, content locker yang disini disebut overlays, bisa mengunci hanya video flash saja tidak seluruh page. Ini cocok untuk flash game site.
Diatas adalah screenshot statistik Dollarade dari salah satu blog teman. Dollarade tidak secara spesifik membolehkan copyrighted content seperti Movie atau TV Site, namun faktanya hampir semua publisher apply menggunakan site Movie atau TV Shows diterima.
Dollarade, Leadbolt dan DankCash saat ini yang menerima Movie / TV site, sedangkan AffiliateCashPile dan BLAMAds adalah CPA Incent yang jelas tidak memperbolehkan copyrighted content.
Dollarade memiliki survey yang cukup banyak baik untuk USA maupun negara-negara tier 1 lainnya seperti UK, Canada dan Australia. Payout-nya lumayan besar dibanding CPALead dan Leadbolt serta yg favorit adalah memiliki Mobile IQ Offers.
Bagaimana caranya bisa sukses mejadi seorang publisher CPA ? ada beberapa trik yang saya dapatkan dari apa yang pernah saya pelajari dan lakukan (tapi bukan di blog ini tentunya hehe) diantaranya :
  1. Blog anda harus memiliki kontent yang unik dan bersifat sangat dibutuhkan, misalnya download software, game, nonton film streaming, dan sebagainya. Kalo yang nggak dibutuhkan bisa diyakini susah bahkan sia-sia.
  2. Blog anda wajib berbahasa Inggris, karena sifatnya bisa “go international” sehingga pengunjungnya nggak dari 1 negara
  3. Bidik visitor dari USA, Canada, dan UK caranya cari konten yang banyak dicari dinegara ini. Kenapa 3 negara ini ? karena pengguna internetnya banyak dan bayarannya mahal untuk sekali survey
  4. Buat blog dengan domain TLD (.com, .net, .info, .org) bukan blog gratisan
  5. Lakukan teknik SEO atau social bookmarking untuk menjaring pengunjung.
  6. Pasang share button dan buat fan page untuk Facebook
  7. Investasi dengan membeli Backlink sebanyak-banyaknya dan rutin.
  8. Beli pengunjung dengan unique IP untuk menjaga posisi blog anda di Alexa Rank
Sebenarnya masih banyak teknik lainnya, namun yang paling sering dan harus anda lakukan ya seperti yang dijelaskan diatas. Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang anda utuk mendapatkan Lead. Umumnya para publisher CPA menggunakan blog movies streaming untuk media pemasangan CPA ini.
Saran, jika hendak apply sebagai Publisher Dollarade, pakailah website yang memiliki trafik cukup atau umur website yang lebih dari 3 bulan meski dengan trafik yang sedikit. Saya bisa membantu mempermudah approval jika signup melalui ref ini.