Software Converter Video Audio Terbaik

Terdapat ratusan software converter di internet, ada yang memiliki fitur converter lengkap seperti video ke audio namun tak sedikit pula software converter yang memiliki fitur minim, ini biasnya terdapat pada software converter video audio gratis. Ya, ada harga ada rupa, tapi bukan berarti semua software converter gratis seperti itu, karena terdapat pula software audio video converter gratis yang memiliki fitur lengkap, dan software converter tersebut lah yang akan saya bagikan kepada Anda di artikel ini.

AVS Video Converter

AVS Video Converter

AVS Video Converter adalah software converter video terbaik yang memiliki fitur terlengkap, bisa mengconvert file video ke audio atau video ke video dengan banyak pilihan ekstensi / format. Sebagai contoh kita bisa convert file video dengan format MP4 720p menjadi 3GP 240p.

Selain MP4 dan 3GP kita juga bisa mengconvert video ke hampir format video lain seperti :

HD Video (AVCHD, MPEG-2 HD & WMV HD), TOD, MOD, M2TS, AVI (DivX, Xvid), MP4 (Sony PSP & Apple iPod), WMV, 3GP, QuickTime (MOV, QT), SWF, DVD, VOB, VRO, MPEG-1, 2, 4, H.263, H.264, Real Video, DVR-MS, MKV dan FLV.

Software AVS Video Converter juga sangat mudah untuk digunakan, karena memiliki tampilan / interface yang sangat userfrendly, jadi untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan software ini bisa dipastikan akan dengan mudah dan cepat mengusai.

Jika Anda tertarik untuk mencoba Software AVS Video Converter, maka Anda perlu menyiapkan uang sebesar $39.95 atau setara dengan 400 ribu lebih.

Wondershare Video Converter

Wondershare Video Converter

Wondershare Video Converter merupakan software converter yang bukan hanya sebagai video converter namun juga bisa kita fungsikan sebagai audio converter, karena dengan menggunakan software Wondershare Video Converter kita bisa mengconvert file video ke audio dengan berbagai pilihan format seperti ‎wav, mp3, ‎aiff dan masih banyak lagi lainnya.

Tak hanya bisa merubah file video ke audio, software video converter dari Wondershare ini juga bisa mengubah Video 2D menjadi Video 3D, jadi untuk Anda yang lebih senang menonton video 3D daripada 2D maka software ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda.

Aimersoft Video Converter

Aimersoft Video Converter

Bagi Anda yang gemar sekali mengconvert file Video ke Audi, saran saya coba gunakan software Aimersoft Video Converter, karena terdapat fitur Extract Audio, yang memungkinkan kita untuk mengekstrak file audio di dalam video dengan mudah untuk di simpan ke dalam berbagai format audio (mp3, ogg, wav, wma, m4a, aac, au, aiff)

Selain itu, Aimersoft Video Converter juga memiliki fitur yang cukup keren seperti Special Effects, jadi video yang akan kita convert bisa kita berikan efek terlebih dahulu, pilihan efek yang tersedia antara lain seperti Old Film, Gray dan Negative.

Movavi Video Converter

Movavi Video Converter

Movavi Video Converter sebenarnya bukan hanya sebagai software audio video converter saja, melainkan juga bisa kita gunakan untuk melakukan video editing, seperti cut, merge, crop, rotate, filters dan bisa juga untuk menambahkan watermark ke dalam video, jadi tidak berlebihan jika menyebut Movavi Video Converter sebagai Software Komputer. yang multifungsi.

Software Movavi Video Converter ini juga telah mendukung teknologi Multi-GPU NVIDIA® CUDA™, artinya Anda bisa convert video dengan lebih cepat dan lebih baik, karena teknologi tersebut memungkinkan VGA NVIDIA di komputer / laptop Anda bekerja secara maksimal.

Total Video Converter

Total Video Converter

Software Video Converter terakhir dan sekaligus menjadi yang terbaik adalah Total Video Converter. Alasan saya menyebut Total Video Converter sebagai salah satu Software Video Converter saat ini tentu bukan tanpa alasan, karena software ini mampu mengconvert file video ke berbagai format HD seperti H.264 TS, Mpeg-2 TS, WMV-HD, MKV-HD, DivX-HD, Xvid-HD, MOV-HD, FLA-HD dan MP4-HD.

Total Video Converter juga memiliki fitur menarik lain seperti Batch Convert, yaitu sebuah fitur yang bisa kita gunakan untuk mengconvert video dalam jumlah banyak sekaligus, sangat cocok untuk Anda yang gemar mengconvert video secara masal.

Format Factory

Format Factory

Format Factory (FF) adalah salah satu software video converter gratis terbaik yang memiliki fitur tak kalah dengan software converter berbayar. Karena software Format Factory bukan hanya bisa mengconvert file Video ke Video / Video ke Audio tapi juga bisa untuk mengconvert file Video menjadi Gambar (JPG/BMP/PNG/TIF/ICO/GIF/TGA).

Software Format Factory juga telah mendukung berbagai bahasa, dan salah satunya adalah Bahasa Indonesia, jadi untuk Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan software ini.

Tak hanya itu, terdapat juga fitur ‘Reducing Multimedia File Size’ sesuai namanya, fitur ini memungkinkan kita untuk mengurangi atau dalam bahasa komputer disebut compress ukuran file menjadi lebih kecil tanpa merusak file multimedia tersebut.

Oxelon Media

Oxelon Media

Software video converter terbaik kedua menurut saya setelah FF adalah Oxelon Media. Ukuran file yang cukup ringan yaitu hanya sebesar 3.2MB membuat software Oxelon Media ini sangat ringan, meski dijalankan di komputer / laptop dengan prosesor dual core.

Seperti tak mau kalah dengan software video converter berbayar, Oxelon Media juga telah mensupport puluhan format output seperti 3GP, 3G2, ASF, AVI, DV, DVD MPEG2, FFM, FLV, GIF, MOV, MP4, MPEG1, MPEG2 PS, MPEG2 TS, NUT, PSP, RAW YUV, RM, SVCD MPEG2, SWF, VCD MPEG1, VOB, YUV4MPEG, M1V, M2V dan M4V.

Baca Juga : Software Perekam Monitor Komputer Gratis

Helium Audio Converter

Helium Audio Converter

Helium merupakan software converter sederhana dengan fitur utama sebagai audio converter. Jadi software ini dikhususkan untuk mengesktrak file Video ke Audio atau mengconvert file Audio ke Audio.

Untuk mengunakan software Helium Audio Converter terbilang sangat mudah, karena yang perlu kita lakukan hanyalah menentukan file yang ingin diconvert, lalu memilih jenis output (format) lalu kli convert, dan software Helium Audio Converter akan bekerja.

Weeny Free Audio Converter

Weeny Free Audio Converter

Satu lagi software audio converter gratis terbaik untuk Windows. Dari segi fitur software audio converter dari Weeny tidak jauh berbeda, artinya fitur yang ada juga sama seperti pada software audo converter pada umumnya, yaitu ekstrak audio yang ada di dalam video.

Yang menarik dari Weeny Free Audio Converter adalah adanya menu Flexible Settings yang berfungsi untuk mengatur frequency, channels mode, bitrate dan VBR pada Audio yang akan kita convert. Mudahnya, dengan fitur Flexible Setting kita bisa mengatur kualits dari audio tersebut.

Media Human Audio Converter

Media Human Audio Converter

Software Audio Converter yang terakhir adalah Media Human, memiliki fitur utama Splitting Tracks yang akan memudahkan kita untuk mengedit file audio. Tampilan yang sederhana juga dipastikan akan memudahkan Anda dalam menggunakan software Audio Converter ini.

Terdapat juga fitur ‘converts multiple files simultaneously’, sebuah fitur yang berguna untuk mengconvert file audi lebih dari satu, secara bergantian, jadi tidak sama dengan bulk converts, karena fitur ini akan menunggu satu file selesai baru melanjutkan ke file berikutnya.

Dari sekian banyak Software Converter Video Audio yang ada di Internet, jika Anda tanya saya mana yang terbaik, tentunya saya akan menjawab Format Factory, selain karena fitur yang lengkap juga bisa kita dapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Kesepuluh Software Converter Video Audio Terbaik dan Terlengkap diatas bisa digunakan untuk pengguna Komputer / Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 7 ataupun Windows 8.

Baca Juga : 7 Software Karaoke Terbaik untuk Komputer dan Laptop