Home Uncategorized Kumpulan RESEP PUDING LUMUT HIJAU PANDAN SEGAR DI MULUT Terbaru

Kumpulan RESEP PUDING LUMUT HIJAU PANDAN SEGAR DI MULUT Terbaru

Resep Puding Lumut Pandan Hijau
Puding lumut daun pandan

Aneka hidangan bulan puasa ramadhan, resep puding lumut hijau pandan dapat melengkapi variasi sajian menu buka puasa yang segar di mulut. Puding enak dan sederhana serta tidak amis ini, bahan utamanya terbuat dari agar-agar, air santan dan telur yang dikocok lepas.

Corak berbentuk mirip lumut ini mempercantik penampilan puding juga menambah cita rasanya. Cara membuat puding lumut pandan hijau merupakan kreasi lainnya selain puding karang gula merah (lihat; Resep Puding Santan Gula merah) yang dulu pernah dibagikan.

Bedanya puding lumut pandan atau puding ijo lumut berwarna hijau yang lebih memiliki khas rasa dan aroma pandan, baik menggunakan pewarna alami dari daun pandan atau air suji maupun secara praktis pakai pasta pandan.

RESEP PUDING LUMUT PANDAN

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 650 ml air
  • 150 gram gula pasir
  • 2 butir telur dikocok lepas hingga rata pakai whisk
  • 1 sachet (1/2 sdt) vanili
  • 1 bungkus (65 ml) santan instan
  • 1/4 sdt garam
  • 15 lembar daun pandan, potong-potong kecil lalu blender bersama 150 ml air

CARA MEMBUAT PUDING LUMUT

  1. Siapakan panci berisi 650 ml air, masukkan agar-agar, gula pasir, santan, vanili dan garam, lalu aduk rata hingga tidak ada gumpalan. Masukkan kocokan telur, aduk rata lalu masukkan air perasan daun pandan serta aduk hingga rata.
  2. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk dan telur sudah membentuk lumut, setelah mendidih matikan api. Tuang adonan puding ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air, lalu biarkan dingin dan mengeras.
Resep Puding Lumut Pandan
Puding lumut pasta pandan

RESEP PUDING LUMUT HIJAU

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 800 ml air
  • 1 bungkus (65 ml) santan instan
  • 150 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sachet (1/2 sdt) vanili
  • 1 sdt pasta pandan
  • 2 butir telur dikocok lepas pakai sendok/garpu (hasil kocokan akan mempengaruhi corak lumut)
Cara Membuat Puding Lumut
Persiapan Bahan Puding Lumut

CARA MEMBUAT PUDING LUMUT HIJAU

  1. Campurkan semua bahan kecuali telur ke dalam panci, aduk rata sampai adonan tidak ada gumpalan. Nyalakan api, lalu masak sambil terus diaduk hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih kemudian masukkan kocokan telur, terus diaduk agar telur berbulir-berbulir serta adonan mendidih kembali supaya telur benar-benar matang dan tidak bau amis, matikan api.
  3. Siapkan cetakan puding sesuai selera, basahi terlebih dahulu agar nanti mudah dikeluarkan. Tuang adonan ke dalam cetakan, biarkan dingin atau letakkan dalam kulkas hingga mengeras, puding lumut hijau pandan telah siap untuk disajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Membuat STB Indihome di Jaringan VLAN Mikrotik

Setting STB kebanyakan dilakukan oleh petugas Telkom, kita sebagai pelanggan biasanya sudah tingal menikmati layanan UseeTV.Setting STB biasanya dilakukan setelah Setting modem Indihome berjalan...

Cara Root STB ZTE ZXV10 B860H dengan Aplikasi tanpa Bongkar

Bagi pelanggan indihome dengan paket internet dan TV pasti sudah tidak asing dengan tambahan perangkat Set Top Box (STB) Android yang bisa kamu hubungkan...

Cara Install Pi-hole + Cloudflared

Apa itu Pi-hole?Simplenya, Pi-hole adalah sebuah program yang memungkinkan semua orang untuk membuat DNS server sendiri yang bersifat sebagai sinkhole untuk mayoritas iklan dan...

Rasakan Pengalaman Teknologi 4K Di Genggaman Bersama Panasonic Lumix G85 Lumix LX10 dan Lumix FZ2500

Mengabadikan momen saat berwisata maupun sedang berkumpul bersama keluarga menjadi hal yang dinantikan. Dengan kecepatan aktvitas terkadang kita melewatkan kesempatan untuk menangkap momen itu....

11 Video Game Player Terkaya Di Dunia Tahun 2018

Jika menginginkan petualangan yang tidak bisa dilakukan di dunia ini, video game adalah pilihan utamanya. Dunia yang asing hingga balapan dengan kecepatan tinggi, bisa...