Aplikasi Download Film di iPhone

0
19

Pengguna iPhone/iPad? Punya koneksi pas-pasan bahkan lemot jadi gak bisa streaming film? Pengen download video filmnya tapi gak bisa?

Itu adalah inti dari permasalahan kita. Di tulisan ini, saya akan menunjukan bagaimana cara download film di iPhone Anda. Saya tidak bertanggung jawab jika cara ini duginakan untuk men-download video yang aneh-aneh.

Tenang, tutorial ini bisa dilakukan dengan legal. Tanpa harus jailbreak iPhone atau iPad Anda.

Aplikasi Download Film di iPhone

Pastikan bahwa Anda memiliki koneksi atau wifi yang cukup stabil untuk melakukan download film. Karena kemungkinan jika koneksi putus di tengah jalan, film yang sedang Anda download tidak bisa dilanjutkan lagi. Harus dimulai dari awal.

Ada banyak cara download film di iphone yang bisa Anda pakai. Di tutorial ini saya menggunakan cara yang paling mudah digunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi Download YouTube

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk download video YouTube ke iPhone. Bahkan YouTube sendiri memiliki aplikasinya.

Aplikasi resmi dari YouTube sebenarnya bisa menyimpan/download video mereka secara offline. Pertama install aplikasi YouTube untuk iPhone dari appstore.

Setelah berhasil install aplikasi YouTube, coba Anda buka video yang hendak Anda tonton secara offline. Di bagian bawah video terdapat tombol panah ke bawah. Klik tombol itu. Selanjutnya akan muncul layar seperti di bawah:

aplikasi download film di iphone
pilih kualitas video yang Anda kehendaki

Pilih kualitas video yang Anda ingin download. Selanjutnya aplikasi ini akan mulai melakukan download. Video yang berhasil Anda download akan muncul di tab AccountSaved Video.

Cara download video di iphone
Video yang berhasil di download akan muncul di bagian Saved videos

Menggunakan QDownloader

Selain menggunakan aplikasi resmi dari YouTube, cara lain yang bisa melakukan hal serupa adalah melalui QDownloader. Selain Youtube, melalui QDownloader Anda juga bisa mendownload video dari Facebook, Instagram, Vimeo, Dailymotion, dan masih banyak lagi.

Di contoh ini saya akan menunjukan bagaimana cara download film di iPhone menggunakan QDownloader dari link video YouTube.

Tampilan QDownloader
Masukan link video youtube ke form QDownloader

QDownload akan memberikan opsi, video yang tanpa audio dengan video yang (dengan) audio seutuhnya. Anda bisa memilih video sesuai resolusi yang diberikan.

Hasil download QDownload
QDownload memberikan berbagi opsi kualitas video

Ingat, QDownload bisa download video tidak hanya video YouTube saja. Anda bisa mencoba memasukan link-link video dari website lain.

Aplikasi Netflix

Berbeda dengan menonton Netflix di browser, jika Anda menggunakan aplikasi Netflix. Baik itu di iPhone maupun Android. Anda bisa mendownload video apa saja baik film, series, maupun dokumentari. Caranya adalah dengan menyimpannya secara offline.

Aplikasi Netflix ini gratis. Hanya saja untuk mendapatken layanan Netflix Anda harus berlangganan. Di Indonesia, biayanya adalah Rp. 100000,- per bulan. Tergantung dari kualitas video yang Anda pilih.

Setelah masuk ke aplikasi Netflix, Pilih MenuAvailable for Download. Di halaman ini menampilkan video apa saja yang bisa Anda Download.

Pilih salah satu series atau film. Lalu klik tanda panah ke bawah untuk download.

Dpwnload series netflix

Selanjutnya Anda dapat mengakses video Netflix yang sudah berhasil di download di bagian MenuMy Downloads.

Jika Anda memakai jaringan Telkomsel atau Indihome, Anda mungkin tidak dapat mengakses Netflix. Tenang saja, saya sudah menulis tutorial cara mengakses Netflix di jaringan Telkomsel dan Indihome.

Apple iTunes

Di iTunes tidak hanya musik yang bisa Anda unduh. Anda juga dapat men-download berbagai macam film dan series. Tentu Anda harus memiliki Apple ID untuk mengkases iTunes.

Kualitas video yang ditawarkan iTunes-pun sangat bagus. Jika dibandingkan dengan ukuran video dengan kualitas seperti ini, ukuran memori film yang di-download di iTines relatif kecil.

film-film yang ada di iTunes Indonesia
film-film yang ada di iTunes Indonesia

Jika Anda pengguna Mac dan iPad dengan apple ID sama, semua film yang Anda download melalui iTunes dari iPhone akan tersinkronisasi ke perangkan Mac dan iPad Anda.

Untuk men-download film di iTunes, biasanya Anda memiliki dua opsi. Membelinya atau menyewa film tersebut. Harga untuk sewa biasanya lebih murah. Kisaran film di iTunes untuk Indonesia relatif murah, bisa dibeli mulai harga Rp 50000,-.

**

Itulah empat aplikasi download film di iPhone yang bisa anda gunakan kapan saja. Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi lain yang bagus, Anda bisa memagikannya dengan berkomentar di kolom komentar di bawah.

Sumber: ClupClup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here