Perkembangan smartphone yang cukup besar di Indonesia dan dunia semakin mendorong maraknya beragam aplikasi yang dikhususkan untuk jenis telepon ini. Dari berbagai aplikasi, game adalah jenis yang paling banyak perkembangannya.
Salah satu jenis sistem operasi yang paling populer adalah Android dan jenis smartphone untuk Android juga adalah yang terbanyak dipasaran untuk saat ini. Fenomena perkembangan smartphone Android juga melanda Indonesia dan mendorong para penggunanya untuk memakai jenis telepon. Dan hampir semua penggunanya juga memainkan game dari berbagai genre. Hal inilah yang juga mendorong beberapa developer game tanah air untuk membuat dan mengembangkan game atau permainan karya original mereka sendiri.
Untuk itulah kami sajikan 10 game Android terbaik karya anak bangsa versi Google Play.

1. Panjat Pinang

Sebuah game bertema “perjuangan” yang dikembangkan oleh AGD Games yang mengingatkan kita pada perlombaan yang selalu dikaitkan dengan acara peringatan kemerdekaan Repuplik Indonesia. Tidak dipungkiri masyarakat Indonesia pasti mengenal permainan ini dan sekarang kegiatan ini sudah dapat dimainkan melalui perangkat smartphone.

2. ROBOWAR – Robot VS Alien

Alien akan menginvasi bumi. Nasib dunia berada ditangan kita. Kendalikan robot raksasa untuk menghalau para alien tersenbut, sehingga kedamaian dunia dapat tercipta lagi. Itulah premis yang ditawarkan oleh game Robowar yang dibuat oleh developer Lyto Mobi ini.

3. Touch Tank

Sebuah game pertempuran dengan menggunakan Tank yang dikembangkan oleh Touchten. Game ini memungkinkan kita untuk menggunakan lebih dari 30 jenis kendaraan tempur Tank untuk menghadapi para musuh di berbagai medan seperti hutan lebat hingga candy land.

4. Kuis Tebakan Garing

Game baru untuk pemuda-pemudi indonesia! Buat kamu yang bosan dengan tebak lagu, tebak gambar, tebak logo, tebak artis, atau tebak-tebakan umum lainnya! Kuis Tegar (Tebakan Garing), adalah kuis yang berisikan tebakan garing yang bisa membuat kamu tertawa tapi lebih sering bikin kamu jadi garing . Game ini dikembangkan oleh Agate Jogja.

5. Heaven Knights

Game iini adalah game berbasis Action RPG yang dikembangkan oleh Lyto Mobi. Game ini menyuuhkan permainan mengenai para pendekar yang mencoba menyelamatkan dunia. Dengan membangun dan membentuk kelompok terkuat para pemain diajak untuk mencoba mengembalikan kedamaian dunia.