10 Strategi Clash Royale Untuk Menangkan Pertandingan

0
66

Intro

Meskipun sudah dua bulan sejak perilisannya, Clash Royale masih bertengger di posisi-posisi puncak aplikasi paling laris dan paling digemari. Sebagai aplikasi game yang dikembangkan oleh Supercell, Clash Royale meracik formula yang memang menjadi standar pengembang asal Finlandia ini.

Clash Royale menyuguhkan gameplay yang intens, strategis, dan menengangkan. Untuk memenangkan setiap pertandingan, maka strategi Clash Royale yang tepat menjadi kunci yang penting.
Lalu, strategi Clash Royale seperti apa yang diperlukan? Sebelumnya kita harus menyadari kalau permainan ini sama seperti mobile game lain di mana upgrades sangatlah penting. Tetapi Clash Royale juga merupakan game bergenre real time strategy (RTS) yang membutuhkan skill yang tepat guna membantu pemainnya mengungguli kemampuan lawan. Untuk membantu Anda memenangkan setiap pertandingan, berikut strategi Clash Royale kami.

Jangan takut terkena Damage

Strategi Clash Royale pertama berkaitan dengan sesuatu yang ditakuti: damage. Jika Anda berhasil mengambil alih King Tower, maka Anda menang. Ketika Anda berhasil meruntuhkan menara dan memindahkan pasukan ke dekat menara raja milik lawan, Anda akan melihat musuh tengah menghancurkan menara Anda di wilayah paling rentan. Biarkan hal tersebut terjadi.

Artinya pasukan musuh tengah berada di tempat yang jauh dari King Tower mereka. Biarkan mereka memberikan damage pada Anda karena Anda bisa memenangkan pertarungan dengan memberikandamage yang lebih berpengaruh untuk musuh.

Menyerang dengan sabar, jangan membabi-buta

Bermain Clash Royale bisa menjadi pengalaman yang menengangkan, menunggu musuh Anda muncul di medan yang terbuka untuk melakukan penyerangan. Bahkan akan lebih menegangkan jika musuh Anda memiliki sejumlah unit yang sedang menghancurkan menara yang Anda miliki. Anda mungkin ingin membalasnya dnegan terburu-buru, tetapi tindakan ini terkadang bukan keputusan yang tepat.

Strategi Clash Royale selanjutnya berkaitan dengan aktivitas yang dibenci banyak orang: menunggu. Serangan yang terkonsentrasi dengan unit yang tepat bisa menjadi strategi yang lebih baik daripada menyerang secara sporadis. Jadi menunggulah saat yang tepat guna menyerang bagian yang paling baik. Tetapi jika Anda berada di tengah pertarungan yang intens dan Anda memiliki firasat akan menang, Anda baru bisa menyerang dnegan membabi-buta.

Gunakan Elixir dengan baik

Clash Riyale merupakan game bertipe RTS sehingga permainan ini memiliki resource yang bernama Elixir. Oleh karena itu, elixir yang terbuang dengan sia-sia dipastikan akan menuntun Anda pada kekalahan. Setiap pemain hanya bisa menampung maksimal sepuluh elixsir. Jika sudah mencapai jumlah maksimal, sebisa mungkin kamu menggunakannya pada sebuah unit, jangan sampai tidak terpakai.

Dalam menggunakan elixir Anda harus memperhatikan gerakan lawan. Misalnya jika lawan Anda menggunakan 20 elixir, maka Anda harus bisa menahan jumlah elixir dan kurang dari yang lawan gunakan. Strategi Clash Royale yang satu ini sangat penting. Jika Anda bisa menggunakan 4 elixir fireball spell yang bisa memberikan damage bernilai 6 elixir terhadap lawan, maka lakukan.

Kenali kartu Anda terlebih dahulu

Strategi Clash Royale yang satu ini cukup jelas. Anda harus bisa memperlajari kartu-kartu yang Anda miliki. Lakukan pengaturan beberapa susunan kartu terbaik untuk mencoba mengalahkan musuh anda dengan mudah dan cepat dengan menggunakan elixir yang hemat. Semisal Anda bisa mengisi Battle Deck dengan sususan kartu yang menyerang di darat, udara dan serangan jarak jauh (Spell) serta jangan lupa untuk selalu persiapkan kartu yang bisa bertahan saat diserang lawan secara tiba-tiba.

Anda hanya bisa mengisi dek dengan 8 buah kartu sehingga keseimbangan antara building cards,troops cards, dan spell cards sangat diperlukan di sini. Kartu untuk bertahan bisa membantu Anda mempertahankan menara sementara kartu menyerang tengah melakukan tugasnya.
Kartu Spell memang hanya bisa digunakan untu sekali saja, tetapi kekuatannya sangat besar. Semisal memilih Prince, Spear Goblins, dan Musketeer yang bisa menimbulkan damage yang besar atau Fireball, Rocket, dan yang cukup mematikan adalah Goblin Barrel. Khusus kartu Goblin Barrel ini hanya bisa dikalahkan dengan efektif menggunakan kartu Arrows, Bomber, atau Zap.

Gunakan zona membunuh dengan efektif

Strategi Clash Royale berikutnya berkaitan dengan zona pertandingan, Zona membunuh di sini sebetulnya merupakan area tengah dari sisi lapangan Anda. Berlatihlah menggunakan arena ini dengan baik.

Saat lawan Anda menyerang, jangan berkumpul di jembatan, tetapi diam sebentar lalu tempatkan sejumlah goblins di arena tengah ini. Startegi ini bisa menarik perhatian lawan yang ada menara. Ketika mereka mendekati zona ini, mereka akan diserang oleh panah dan meriam dari arah menara.

Gunakan Skeleton Army sebanyak mungkin

Meskipun mereka sangat sensitif terhadap serangan panah, Skeleton Army sangat bisa diandalkan dalam melakukan serangan dan pertahanan. Terutama ketika mereka dikombinasikan dengan Giant. Jika Anda melihat musuh menggunakan Giant, gunakan Skeleton Army. Jika ingin lebih cepat dan pasti menghancurkan tower musuh, kartu yang bisa Anda pilih antara lain Prince, Hog Raider, Baby Dragon, dan Balloon.

Habiskan Gems dengan bijaksana

Strategi Clash Royale ini berkaitan dengan Gems yang bisa ditukarkan dengan koin. Jika Anda tidak memiliki kartu yang diinginkan, maka Anda bisa membelinya dengan menggunakan Gems. Tukarkan Gems dengan koin dan belanjalah dengan kartu yang ada di toko. Tetapi belilah kartu yang memang istimewa, jika tidak ada jangan habiskan Gems dengan sia-sia.

Kartu Epic bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan Gems yang Anda miliki. Tetapi tidak hanya itu, pun Anda bisa menggunakan Gems guna meningkatkan kemampuan kartu-kartu yang sudah ada di dek Anda. Level pada kartu-kartu yang Anda gunakan sangat berpengaruh terhadap kemampuannya. Sebagai contoh untuk satu kartu Fireball level 4 mampu untuk membunuh kartu Musketeer level 3, namun tidak untuk Musketeer level 4.

Menjaga trophy

Jika Anda kalah sebanyak dua kali beruntun, maka sudah seharusnya Anda berhenti. Jika mengalami kekalahan Anda mungkin ingin segera mengganti trophy yang hilang. Anda mungkin menjadi kurang sabar dan menyerang secara langsung. Hal ini sangat tidak baik. Menjaga trophy berkaitan juga dengan kombinasi deck. Kami menyarankan agar Anda tidak selalu sering mengganti kombinasi deck.

Mengenali Horde

Horde merupakan kartu yang bisa memanggil sekumpulan pasukan pada waktu yang bersamaan. Jika Anda memiliki kartu ini, maka Anda akan memenangkan pertandingan. Strategi Clash Royale mengungkapkan kalau kartu Horde serupa dengan Skeleton Army yang bisa digunakan untuk menahan musuh seperti Giant dan Price yang menuju Tower.

Tidak hanya efektif untuk bertahan Horde juga sangat baik digunakan untuk menghancurkan Tower lawan. Sayangnya, kartu Horde sama seperti kartu Minion Horde, Minions, atau Spare Goblins. Anda kami sarankan tidak menggunakannya untuk menyerang Archer, Wizard, Baby Dragon, Princess, atau Tesla yang sudah memiliki level yang tinggi.

Manajemen waktu yang baik

Di dalam strategi Clash Royale yang benar, maka manajemen waktu adalah hal yang penting. Manajemen waktu di sini berkaitan dengan kesabaran Anda dalam bermain. Anda harus sabar membuka Chest yang dimiliki atau sabar dalam men-summon kartu. For your information, setiap Chest memerlukan waktu agar bisa terbuka. Waktunya juga bervariasi.

Kami tidak menyarankan Anda membuka Chest yang memakan waktu setengah hari untuk terbuka karena waktu yang Anda habiskan akan terbuang sia-sia. Untuk mendapatkan kartu baru di siang hari, bukalah Chest yang membutuhkan durasi selama 3 jam agar bisa terbuka. Saat menjelng tidur, baru Anda bisa membuka Chest yang memakan waktu hingga 12 jam untuk terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here