Cara Mirror Layar Android ke Macbook atau PC tanpa Root

0
23

Anda membaca tulisan ini karena Anda ingin persentasi layar Android Anda ke PC atau Macbook. Mungkin tujuannya untuk persentasi ke bos atau client. Bagaimana caranya?

Sebagian orang mungkin menyarankan untuk melakukan Rooting. Tetapi jika bisa tidak di-root, kenapa tidak?

Download Vysor

Vysor adalah software yang bertanggung jawab untuk melakukan aktivitas ini. Terdapat dua versi dari Vysor, Vysor Pro dan Vysor free.

Dengan Vysor Pro Anda dapat mirroring layar Android Anda ke Windows PC atau Mac tanpa di ganggu iklan dan dapat menggunakan koneksi wireless.

Pertama silahkan Download Vsyor di sini:
Windows | Mac | Linux | Google Chrome

Kedua aktivasi USB debugging Anda.
Caranya mudah:

  1. Di bagian Settings > About phone atau (Settings > System > About phone untuk Android 8 ke atas). Tap Build Number 7 kali.
  2. Di bagian developer options klik enable USB debugging
Cara Mirror Layar Android
Klik USB debugging

Ketiga install dan buka Vsyor.

Cara Menggunakan Vysor

Untuk menggunakan Vysor, pastikan bahwa HP Android Anda sudah terkoneksi dengan PC atau Mac menggunakan kabel USB (kecuali jika Anda menggunakan Vysor Pro bisa menggunakan wireless).

Tampilan Vysor

Di bagian paling atas Vysor, Anda bisa melihat HP yang sudah terkoneksi. Klik view untuk mirroring layar Android Anda di Mac atau PC Anda.

Anda mungkin akan mengalami connecting yang lama. Jika itu terjadi, kita hanya perlu melakukan disconnect HP dan koneksi ulang sampai berhasil.

Tampilan mirror Android di Macbook
Tampilan mirror Android di Macbook

**

That’s it, Mudah bukan?

Masalah yang biasanya terjadi adalah koneksi yang sering terputus atau waktu connecting yang lama. Jika itu terjadi, langkah paling mudah adalah restart PC atau Mac Anda.

Selamat mencoba! Semoga persentasinya lancar!

Sumber: ClupClup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here