Mau Upgrade Sepeda? Berikut Urutan Part Yang Harus Diganti

0
16
Mau Upgrade Sepeda? Berikut Urutan Part Yang Harus Diganti
Mau Upgrade Sepeda? Berikut Urutan Part Yang Harus Diganti

Bersepeda banyak dijadikan olahraga pilihan selama masa pandemi Covid ini. Beragam toko sepeda kebanjiran orderan. Bengkel sepeda pun tak luput dari antrian. Jangan berkecil hari kalau kamu hanya punya sepeda bekas. Kamu bisa tetap sehat dengan mengupgrade sepeda bekasmu. Buat kamu yang mau Upgrade Sepeda. Berikut part part sepeda yang harus diganti sesuai dengan urutan.

Part pertama yang harus kamu ganti jika ingin upgrade sepeda adalah bagian Ban. Kebanyakan sepeda lama kalau tidak dipakai bagian ban akan kempes dan pecah pecah pada bagian luarnya. Kamu bisa pastikan dulu memompa ban sepeda lamamu. Lihat juga kondisi ban luar sepedamu. Jika terlihat masih baik baik saja, kamu tidak perlu menggantinya. Namun jika kamu merasa ban kamu harus diganti, pastikan ban penggantinya sesuai ukurannya.

Part kedua yang harus diperhatikan adalah Sadel sepeda. Sepeda yang lama tidak dipakai, kemungkinan kulit sadel sudah berjamu atau sobek. Saat memilih sadel sepeda pengganti beberapa pertimbangan diperlukan misalnya Bahan pelapis kover, busanya empuk, dan nyaman saat diduduki. Sadel berperan penting saat kita mengupgrade sepeda. karena selama bersepeda kita harus merasa nyaman.

Part ketiga saat upgrade sepeda adalah bagian rem. Safety adalah bagian penting dalam berkendara. Dan rem adalah bagian penunjang dari safety tersebut. Buat yang sepedanya lama nggak dipakai, cek bagian rem sebelum digunakan untuk bersepeda lagi.

Upgrade Sepeda part kelima adalah stang dan stem. dalam memilih stang sepeda beberapa bagian penting yang harus diperhatikan adalah Jneis bahan, lebar ukuran, dan model / bentuk yang bikin nyaman

Part terakhir yang harus diganti dari sepeda lama kita adalah free hub. Komponen ini berada di pusat roda yang terhubung dengan rim/velg melalui jari-jari. Biasanya disini ” suara jangkrik” jadi pilihan. Yang nyaring bunyi jangkriknya yang jadi pilihan

Berikut beberapa part yang bisa kamu beli untuk upgrade sepedamu

Sumber: Isi Buku Tamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here