5 Alternatif Iklan Terbaik Yang Menggiurkan Selain Adsense

0
21

Iklan alternatif Terbaik untuk blogger selain iklan google adsense – Siapa yang tidak ingin blog mereka bisa mendapatkan uang dari penyedia iklan seperti dari google adsense? Tapi selain google adsense ada ko penyedia iklan lainnya selain google adsense tentunya ada banyak dan tentunya banyak juga yang menggiurkan dengan withdraw dengan nilai yang minim dan tentunya mudah.

Alternatif Iklan Terbaik selain google adsense

Tidak sedikit para blogger baru yang ingin mendapatkan uang dari blog dengan cara mendaftarkan blog mereka ke google adsense, tapi tidak sedikit juga yang tidak diterima atau tidak di accept oleh google adsense.

Untuk blog mereka yang telah ditolak atau tidak di terima oleh google adsense ada ko iklan alternatif lain selain iklan google adsense. Dengan memasang alternatif iklan selain google adsense, kita bisa membuat blog kita menjadi sumber penghasilan ntah itu 1$ – $20 atau bahkan sampai $100 bahkan lebih. 

Dengan blog kita diisikan oleh iklan atau di monetize oleh iklan tentunya blog kita akan menjadi passive income yang dimana ya lumayan lah untuk jajan jajan hehe.

Alternatif Iklan Selain Google Adsense untuk blog

Jadi di artikel kali ini saya akan bahas sedikit dari alternatif iklan selain google adsense yang dimana mungkin bisa kalian pertimbangkan untuk diisi di blog kalian masing masing. Alternatif iklan selain adsense, yaitu:

  1. Mgid
  2. Adnow
  3. ylix
  4. Propeller ads 
  5. Revenue Hits
Baiklah kita akan bahas satu satu iklan diatas yang bisa menjadi alternatif iklan dari google adsense untuk monetize blog kalian agar kalian bisa mendapatkan uang dari blog.

1. MGID



MGID ini berdiri pada tahun 2004 tetapi MGID baru masuk kurang lebih pada tahun 2017. Sebelum masuk kedalam pasar asia pasifik salah satunya indonesia, mgid berfokus atau berkonstrasi pada pada pasar eropa dan juga pasar amerika. 

Tetapi sekitar tahun 2017-an mgid masuk kepasar asia pasifik ini salah satunya yaitu indonesia, dan bisa dikatakan menjadi salah satu alternatif dari iklan google adsense. 

Jika kalian telah di terima google adsense dan juga dapat menampilkan iklan adsense di blog kalian, mungkin mgid bisa jadi salah satu iklan untuk menjadi pendapatan tambahan selain dari google adsense. 

Karena mgid ini bisa di pasangi bareng oleh iklan google adsense, kalian bisa lihat reviewnya dari para publisher yang telah menduakan iklan antara iklan adsense dan juga iklan mgid disini

Dibawah ini contoh tampilan iklan mgid native ads.

Tampilan mgid native ads


Seperti layaknya google adsense yang menerapkan sistem PPC (Pay Per Click) dan CPM (Cost Per Mille), mgid pun memiliki sistem yang sama tetapi untuk peraturan sendiri tidak seketat seperti google adsense.

Iklan mgid cocok untuk dipasangi dengan blog-blog yang memiliki niche atau kategori seperti kesehatan atau bisnis. Tapi tidak ada salahnya blog teknologi memasang mgid hehe, saya pun memasang iklan mgid padahal blog saya ini memiliki niche teknologi hehe.

Syarat untuk mendaftarkan blog kalian untuk menjadi publisher iklan mgid ini menurut saya tidak terlalu sulit, mungkin hanya sulit dibagian trafik saja. Karena mgid bilang trafik 3000? apakah yang dimaksud itu 3000 trafik perhari? atau minimal 3000 pageview dari search engine atau apa?

Mungkin ada yang bisa jelasin lebih jelas yang dimaksud 3000 oleh mgid itu seperti apa? bisa diletakan komentarnya atau jawabannya di kolom komentar dibawah  ini ya, biar saya update artikel ini.

Karena salah satu blog partner saya yaitu blog duniamap27 perharinya tidak memiliki traffik 3000 perhari, namun views diblognya kurang dari 3000 view halaman dan hasilnya owner dari blog tersebut mendapatkan email dari mgid bahwa blognya telah di accept dan bisa segera menampilkan iklan mgid di blognya.

Oiya, mgid ini minimal penarikan via paypal itu sebesar $100 dan via bank sebesar $1000.

2 . Adnow


Selain MGID, menurut saya iklan adnow bisa juga dijadikan sebagai alternatif iklan dari google adsense. Adnow pun memiliki metode atau sistem yang sama seperti mgid dan juga adsense yaitu menggunakan metode PPC (Pay per Click).

Untuk menjadi publisher iklan adnow ini tidak membutuhkan persyaratan yang ketat tidak seperti google adsense. Dan juga dengan adnow kita bisa withdraw hanya sebesar $20 saja tidak seperti google adsense minimal penarikan itu sebesar $100. 


Seperti halnya iklan MGID, adnow ini juga bisa disandingkan atau di duakan oleh iklan dari google adsense. Dengan menggabungkan kedua iklan tersebut yaitu adnow dan adsense tentunya kalian tidak memiliki pendapatan dari 1 sumber saja, apa lagi adnow sendiri memiliki minimum penarikan yang kecil.

Untuk penarikan saldo dari adnow telah mendukung paypal dan juga wire transfer dan tentunya iklan adnow ini bebas dari yang namanya virus atau malware, karena sudah di seleksi terlebih dahulu jadi kalian tidak perlu khawatir blog kalian akan di cap jelek oleh google karena terdapat malware didalamnya.

3. ylix

Iklan yang terdapat di ylix ini beragam jenisnya, salah satunya adalah:
  1. Iklan jenis banner
  2. Iklan jenis InApp Banner
  3. Redirect Ad tag
  4. Direct Link
  5. Slider dan Anchor ad tag
  6. Popup, Under ad tag, Under & Tabup 
ylix juga memiliki penarikan saldo yang terbilang sangat kecil yaitu hanya sebesar $1, dan di ylix kalian bisa melakukan konfigurasi atau setting agar penarikan saldo kalian itu bisa ditarik harian ataupun mingguan.



Untuk penarikan sebesar $1 itu hanya bisa dilakukan melalui metode pembayaran paypal saja dan untuk bank transfer minimal penarikan sebesar $100. 

Iklan ylix ini juga tidak mengandung malware ataupun virus dan juga ylix tidak termasuk iklan yang melakukan pembayaran scam kepada publishernya.

Iklan ylix ini sangat cocok untuk diletakan atau ditempatkan pada blog download, ntah itu blog download aplikasi atau film. Karena iklan ylix ini ada yang berbentuk seperti button download.


Jika kita pintar untuk meletakan iklan ylix tentunya akan mendapatkan penghasilan yang lumayan, karena jik ada  orang atau pengunjung di blog kita yang ingin mendownload sesuatu mungkin akan tidak sengaja menekan tombol download yang padahal tombol download itu adalah sebuah iklan.

Untuk jelasnya saya kurang tahu apakah iklan ylix ini bisa digabungkan oleh iklan dari google adsense atau tidak, tapi untuk tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan lebih baik ylix jangan digabungkan oleh iklan dari google adsense, namun mungkin bisa digabungkan oleh iklan lain contohnya seperti mgid, atau adnow.

4. Propeller Ads


Didirkan pada tahun 2011 di kota Inggris, iklan propellerads ini memiliki sistem CPM untuk para publisher dan juga CPA dan CPL untuk para advertiser. 

Propeller Ads juga memiliki teknologi untuk optimasi iklan yang canggih pada propeller ads sehingga kita tidak perlu repot menguji CPA. 
Syarat untuk bisa daftar propeller ads sebenarnya tidak sulit bisa dibilang cukup mudah karena tidak ada trafik minimal yang harus di penuhi dan sehingga kita pasti langsung diapprove atau di accept oleh pihak propeller ads dan langsung bisa memasang script iklan di blog/website kalian.
Jika kita sudah daftar propeller ads dan sudah berhasil memasang dan menampilkan iklan propeller ads di blog kita bisa mendapatkan uang dari link refferal juga lho.
Pendapatan kalian akan meningkat atau akan bertambah dengan mengikuti program refferal link ini di propeller ads. Iklan propeller ads memberikan komisi 5% dari hasil pendapatan melalui link refferal.
Propeller ads memiliki macam macam jenis format iklan yang tersedia, format iklan yang tersedia antara lain adalah:
  • Pop under / Oneclick Ads
  • Native Ads
  • Interstitials
  • Smart Links
  • Mobile Advertising
  • Pop-under Ads
  • Native Direct Ads
  • Web Push Notifications
  • Push Notifications
tentunya iklan-iklan yang disediakan oleh propeller ini tidak mengandung malware, virus ataupun spam yang membuat pengunjung atau visitor menjadi bahaya. 

5. Revenue Hits

Salah satu iklan alternatif google adsense yang cukup menggiurkan. Revenue Hits cocok kita gunakan untuk web atau blog download game, film, lagu, software-software, streaming film, ataupun blog gado-gado.
Jika kita memiliki blog atau web yang sudah berkali-kali di tolak dan sudah menyerah dengan berharap akan bisa menjadi publisher di google adsense, mungkin kalian bisa mencoba alternatif iklan adsense seperti revenue hits ini. 
Revenue hits memiliki minimal penarikan saldo sebesar $20 via paypal, $500 via wire transfer, $20 via payooner. Bisa dbilang cukup kecil bukan? withdraw $20 melalui paypal.
Revenue Hits menghitung pendapatan dengan menggunakan sistem yaitu : CPC (Cost Per Click), CPM (Cost Per Mille), CPA (Cost Per Action). 
Jenis iklan revenue hits pun macam macam, seperti Iklan banner, iklan pop under, iklan download, iklan footer, iklan slider.
Mungkin ini saja dulu tentang iklan alternatif selain google adsense, semoga dapat membantu.
Jika ada pertanyaan, kritik, saran atau masukan bisa ketikan di kolom komentar dibawah ini.
sekian Terimakasih. 

Sumber: Catatan Shand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here