Cara Mudah Compress Ukuran File PDF Dari mb Menjadi kb

0
19
Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Menjadi kb Dengan Mudah – Mungkin kalian pernah melakukan scan sebuah file dokumen?ss dan saat di scan menjadi softcopy ukuran filenya tersebut berukuran mb dan berformat pdf tapi kapasitas upload pada suatu website atau email mungkin hanya sebatas kb saja?


Kalian hanya cukup untuk melakukan kompress atau mengecilkan ukuran file pdf tersebut menjadi kb tanpa takut merusak qualitas dari file tersebut. Di artikel ini saya akan share cara kompress ukuran file pdf dari mb menjadi kb dengan di website online. 

Cara ini cukup mudah untuk di terapkan ko dan cara untuk melakukan kompress atau mengecilkan ukuran file pdf pada artikel ini bisa di lakukan di android atau smartphone kalian atau di komputer desktop atau laptop kalian. 

“Min, kan bisa menggunakan Adobe Acrobat?”

Yups betul bisa menggunakan software tersebut, tapi software tersebut tidak gratis alias bayar. Untuk cara ini kita lakukan online dengan melakukan kompress ukuran file di salah satu website compress pdf.

Cara Kecilkan atau Kompress Ukuran File PDF Menjadi kb

1. Pertama kalian perlu membuka web browser kalian masing masing bisa menggunakan opera, firefox, chrome, safari Microsoft edge dan lain lain, dan juga pastikan kalian memiliki koneksi internet. 

Karena Kompress ukuran file pdf ini dilakukan secara online, selanjutnya kalian akses website kompress pdf tersebut nama websitenya yaitu ilovepdf.





2. Selanjutnya pada halaman utama atau homepage dari ilovepdf, disana terdapat banyak fitur yang tersedia, untuk melakukan kompress ukuran file pdf kita pilih fitur compress pdf.

3. Jika sudah pilih file pdf yang ingin kalian kompress menjadi kecil ukurannya, dengan klik select pdf file.



Disini file yang saya pilih berukuran 17mb dan hasilnya kita lihat tadi, seperti gambar dibawah ini.



4. Setelah kalian pilih filenya selanjutnya kalian klik tombol compress pdf berwarna merah, seperti gambar dibawah ini.


Setelah klik tombol compress pdf, akan mulai proses uploading dan proses compress seperti gambar dibawah ini.

Proses upload itu tergantung speed internet kalian masing masing.


5. Setelah proses upload dan compress selesai kalian bisa langsung download file pdf yang sudah di compress dan kalian akan lihat ukuran file pdf yang sudah di kompress tersebut, seperti gambar dibawah ini.

Dari ukuran file 17 MB di kompress menjadi 363KB. Selamat mencoba semoga bermafaat.


Oiya, kalian bisa baca beberapa pertanyaan yang jawabannya sudah dijawab dan di claim sendiri oleh ilovepdf.com di faq ilovepdf

Semoga bermanfaat artikel ini ya, jika ada pertanyaan, masukan atau saran ataupun kritik bisa ketikan saja di kolom komentar dibawah ini ya.

Sekian Terimakasih.

Sumber: Catatan Shand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here