Cara Cek IMEI Iphone

0
13

Iphone adalah produk smartphone besutan dari Apple Inc. Iphone merupakan smartphone yang terkenal dengan kesan mewah dan ekslusif, hal tersebut terjadi karena memang ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup wow.

Nah kali ini kami ingin membahas bagaimana cara cek imei iphone yang Asli, karena banyak bermunculan produk palsu atau tiruan yang hamipr mirip dengan produk Aslinya.

Selain itu pada tanggal 18 April 2020 ada kebijakan pemerintah Indonesia terkait ponsel dengan imei luar negeri akan di blokir atau tidak bisa digunakan di lagi Indonesia. Jadi kami rasa penting bagi Anda untuk mengetahui imei ponsel yang akan Anda beli apalagi yang Anda beli adalah Iphone.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari cara Cek IMEI Iphone, berikut ini tutorial lengkap yang kami lansir dari Ponselio.

Cara Cek IMEI Iphone

1. Melalui Box

Cara cek IMEI pada iphone yang pertama dan yang paling mudah adalah dengan melihat di box iphone itu sendiri. Anda dapat melihat pada belakang box iPhone pada posisi bagian bawah.

2. Melalui Fisik

Cara yang kedua untuk melihat IME iPhone adalah dengan melihat pada fisik ada dua tempat yang terdapat nomor IMEI yakni pada bagian belakang body iPhone dan satunya lagi terletak pada SIM Tray.

3. Melalui Pengaturan

Cara selanjutnya untuk melakukan cek IMEI pada iPhone adalah melalui sisi software yakni Anda dapat membuka Pengaturan -> Umum -> Mengenai , nah Anda dapat melihat informasi pada tampilan layar iPhone Anda.

4. Melalui Dial Pad

Cara selanjutnya juga sangat mudah untuk Anda lakukan, Anda cukup mengetik *#06# pada menu dial pad (panggilan) maka akan muncul informasi nomor IMEI Iphone Anda.

5. Melalui iTunes

Cara terkahir yang dapat gunakan untuk melihat IMEI pada iPhone Anda adalah dengan iTunes. iTunes adalah software yang disediakan oleh pihak Apple khusus untuk perangkat yang dibuat oleh Apple seperti iPhone, Ipad, Macbook dll.

Kembali lagi , bagaiman cara cek IMEI iPhone? Caranya cukup mudah yakni buka Apliskasi iTunes di komputer/laptop Anda kemudian sambungkan iPhone Anda dengan menggunakan kabel data, jika sudah terhubung silahkan klik perangkat iPhone Anda. Pada tampilan summary akan tampil serial number iPhone Anda.

Cek Keaslian iPhone Melalui IMEI

  1. Silahkan masuk ke website https://www.imei.info/
  2. Masukkan nomor IMEI Iphone Anda
  3. Klik Check
  4. Jika iPhone Anda adalah produk asli maka akan muncul semua informasi secara lengkap mulai dari tipe, kapasitas memory, OS dll.

Demikian pembahasan mengenai IMEI pada perangkat iPhone. Semoga bermanfaat.

The post Cara Cek IMEI Iphone first appeared on Winfixer.

Sumber: Winfixer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here