Cara Download Subtitle Indonesia di Subscene yang Tidak Bisa Diakses

0
20

Cara download subtitle bahasa Indonesia di subscene yang tidak bisa diakses karena internet positif

Jika anda sering menonton film luar negeri yang berbahasa asing, tentu kenal dengan istilah subtitle. Subtitle merupakan tulisan atau teks yang berisi terjemahan percakapan dalam sebuah film. Keberadaan subtitel pada sebuah film bertujuan untuk menerjemahkan percakapan sebuah film ke bahasa lain. Untuk mendapatkan subtitle bahasa Indonesia dari sebuah film, cara yang dapat dilakukan adalah download di situs seperti subscene.

Saat anda menonton film berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, kadang kala percakapan yang terjadi dalam film tersebut tidak dimengerti. Akibatnya, penonton tidak mengerti dengan alur cerita dan percakapan film yang sedang dilihatnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan subtitle saat menonton film berbahasa asing.

Dengan adanya subtitle dari sebuah film, maka seluruh percakapan dalam film tersebut dapat diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Jadi, saat anda menonton filem, maka subtitle akan menampilkan terjemahan setiap percakapan dalam bentuk tulisan. Misalnya, jika anda sedang menonton film barat atau drama korea, maka subtitle akan membuat anda mengerti alur film karena sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia (jika menggunakan subtitle Indonesia). Untuk mendapatkan subtitle sebuah file bisa dengan cara download di situs seperti subscene.

Cara Download Subtitle Film Bahasa Indonesia di Subscene

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa agar dapat menggunakan subtitle dari film yang ditonton, maka dapat didownload telebih dahulu. Ada banyak situs penyedia subtitle yang dapat anda buka untuk mendownload subtitle film yang ingin ditonton. Tapi, sejauh ini yang paling lengkap dan paling populer adalah subscene.com.

Subtitle sebuah film yang terdapat di situs subscene biasanya berformat .srt atau .ass. Hal ini karena kedua format tersbeut yang didukung oleh hampir semua pemutar video di Laptop maupun Android. Selain itu, pada situs subscene, terdapat berbagai jenis bahasa yang dapat dipilih. Jika anda ingin mendownload subtitle bahasa Indonesia, pilihan subtitle yang tersedia juga banyak, jadi bisa dipilih mana yang terbaik.

Cara mendownload subtitle atau arti film di situs seperti subscene juga sangat mudah. Anda hanya memerlukan browser di Laptop maupun Smartphone dan koneksi internet. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut jika ingin mengunduh subtitle di subscene.

  1. Silahkan buka browser yang terdapat di Laptop atau Smartphone yang digunakan. Kemudian, pada browser tersebut silahkan buka situs Subscene.com.
  2. Pada situs penampung subtitle tersebut, silahkan anda cari judul film yang ingin didownload terjemahannya. Silahkan masukkan judul film pada kolom cari, kemudian klik Subtitle Search.
  3. Pada hasil pencarian yang muncul akan terlihat berbagai judul film yang sesuai dengan kata kunci yang anda masukkan. Silahkan anda cari judul film yang dimaksud dengan memperhatikan judul dan tahunnya. Jika sudah ketemu, silahkan klik judul film tersebut untuk membuka daftar file subtitle yang tersedia.
    download subtitel film berbahasa Indonesia
  4. Setelah itu, akan muncul tabel daftar subtitle film yang ingin didownload artinya dari berbagai bahasa. Silahkan anda scrool ke bawah hingga menemukan subtitle berbahasa Indonesia pada kolom Language.
  5. Selanjutnya anda cukup klik salah satu subtitle berbahasa Indonesia tersebut untuk membuka link downloadnya.
    Download sub indo film dan drakor di subscene.com
  6. Pada halaman selanjutnya, silahkan klik Download Indonesian Subtitle untuk mengunduh file terjemahan film tersebut.
    Cara download srt film dan drakor
  7. Setelah berhasil terdownload, subtitle tersebut masih terkompres dalam bentuk .rar atau .zip, silahkan ekstrak terlebih dahulu.
  8. Jika sudah diekstrak, silahkan coba putar film yang ingin ditonton beserta subtitle yang anda download.
  9. Kadang kala ternyata subtitle yang sebelumnya ditonton kurang baik, entah itu karena banyak terjemahan yang salah atau timing yang tidak cocok. Jika demikian silahkan download subtitle lainnya dari banyak daftar yang tadi tersedia.

Setelah anda mendownload subtitle film atau drama yang ingin ditonton, maka kini anda sudah dapat memahami setiap percakapan didalamnya. Jadi, meskipun yang anda tonton adalah film atau drama berbahasa asing, tapi sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menggunakan subtitle.

Membuka Situs Subscene.com yang Tidak Bisa Diakses atau Internet Positif

Jika sebelumnya anda dapat dengan leluasa mendownload subtitle dari subscene.com, kini tidak bisa lagi demikian. Saat anda mengakses situs subscene, maka kadang situs tersebut tidak muncul apa-apa alias tidak dapat diakses. Selain itu, kadang juga muncul keterangan “our connection is not private” yang kalau dilanjutkan akan tetap mengarah ke Internet Positif.

Meskipun terjadi demikian, tapi bukan berarti bahwa situs subscene tidak dapat lagi digunakan untuk mendownload subtitle film. Anda memang tidak dapat mengaksesnya dengan cara biasa, sehingga diperlukan cara khusus.

Sebagian pengguna berfikir bahwa situs subscene sudah mati atau ganti domain, sehingga mulai mencari penyedia subtitle alternatif. Padahal tidak demikian, situs subscene masih ada dan masih selalu update. Hanya saja kemungkinan besar situs tersebut sudah diblokir oleh pemerintah.

Untuk mengakses situs subscene.com yang terblokir dan terkena Internet Positif, sudah dibahas pada artikel cara mengakses situs yang terblokir. Umumnya anda dapat menggunakan aplikasi VPN yang harus diinstall terlebih dahulu. Tapi, cara paling mudah dan agar tidak perlu install apapun adalah dengan menggunakan situs proxy. Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut untuk mengakses subscene.com melalui situs proxy.

  1. Silahkan anda buka situs proxy seperti ProxySite.com di browser yang digunakan.
  2. Setelah itu, pada kolom Enter Url silahkan masukkan url subscene.com.
  3. Selanjutnya, silahkan klik Go untuk membuka situs subscene melalui ProxySite.
    Membuka situs subscene yang not secure atau internet positif
  4. Setelah itu, maka anda sudah dapat mengakses website subscene dengan lancar tanpa VPN dan tidak terkena Internet Positif lagi.
  5. Selanjutnya, anda cukup mencari dan mendownload subtitle film seperti biasa.
    Cara download subtitle di subscene terbaru

Dengan menggunakan cara ini, maka anda tetap dapat mengakses situs subscene dengan lancar untuk mendownload file subtitle film dan drakor. Jadi, jika anda tidak dapat mengakses situs subscene sementara jaringan internet tidak bermasalah, maka silahkan atasi dengan cara di atas.

Itulah cara mudah download subtitle film maupun drakor bahasa Indonesia di subscene. Meskipun kini subscene.com kadang tidak dapat diakses, tapi dengan cara khusus di atas anda tetap dapat mendownloadnya dengan mudah dan lancar. Jadi, jika anda memiliki film atau drama korea yang tidak ada terjemahannya, maka silahkan unduh subtitelnya di subscene.

The post Cara Download Subtitle Indonesia di Subscene yang Tidak Bisa Diakses appeared first on BagiTekno.

Sumber: BagiTekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here