Cara Install Shadowsocks Simple-obfs di GL.Inet MT300N v2 Mango

0
10

Source image vpntut.com

Di post kali ini, Rureka ingin berbagi cara install Shadowsocks simple-obfs di router GL.Inet MT300N V2 atau yang dikenal dengan nama Mango. Rureka sendiri tidak punya device ini, kebetulan ada yang request kepada Rureka agar dibuatkan post cara install Shadowsocks simple-obfs di router GL.Inet MT300N V2 Mango ini.

Oh iya sebelum menginstall Shadowsocks simple-obfs ini di GL.Inet MT300N V2 Mango temen-temen (yang punya devicenya) harus pastiin routernya bisa akses Internet. Karena saat prosses menginstal butuh akses ke Internet.

Ok langsung aja ke intinya. Pertama temen-temen jalankan perintah berikut.

1
opkg update

Untuk mengupdate database repo appnya. Jika proses sudah selesai selanjutnya donwload file dibawah ini dan upload ke folder /tmp atau /root terserah temen-temen mau ditaruh dimana. Oh iya untuk uploadnya temen-temen yang pakai PC (Windows) bisa pakai winscp atau bitvise kalau Android bisa pakai Andftp.

Untuk cara konfigurasi dan menggunakannya temen-temen bisa lihat di Post ini Cara Konfigurasi Shadowsocks Simple-obfs ada videonya juga.

  1. luci-app-shadowsocks
  2. shadowsocks-libev
  3. simple-obfs

Selanjutnya buka aplikasi Terminal atau Putty untuk proses installnya. Jika temen-temen menguploadnya ke folder /tmp maka cara installnya sebagai berikut;

1
opkg install /tmp/*.ipk

Jika temen-temen menguploadnya ke folder /root maka cara installnya sebagai berikut;

1
opkg install *.ipk

Bedanya diupload di lokasi /tmp dan /root yaitu bila diupload ke folder /tmp saat router reboot maka file otomatis kehapus sendiri sedangkan bila di upload ke folder /root kita perlu menghapus manual, berikut cara menghapusnya

1
rm *.ipk

sumber: Rureka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here