CARA MEMBUAT DAN MENGGANTI BOOT LOGO PADA STB ZTE B860H

0
24

Assalammualaikum WrWb…

Hai sobat oprekers…
Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat dan mengganti boot logo pada stb zte b860h.
Sebelum nya perlu sobat ketahui,pada saat sobat menyalakan set top box ( stb ) saat awal booting nya yang akan muncul pertama kali itu adalah boot logo,setelah itu di lanjut dengan boot animasi atau boot video,dan disini saya akan membahas cara membuat dan mengganti boot logo tersebut.
Untuk langkah pertama nya silahkan download  bahan-bahan nya terlebih dahulu pada link dibawah ini :
*BahanBuildBootLogo
– Download DISINI atau DISINI

Cara download : Jika bingung silahkan lihat video cara download file di site pemendek url realsht.mobi dan safelinku DISINI

Selanjutnya ekstrak dan install ketiga apk nya,yaitu :
– B860HBuildBootLogo.apk
– ES File Explorer PRO.apk
– photoeditor.apk
Berikutnya siapkan dua buah gambar format .jpg dengan resolusi 1920×1080 dan 1820×720, jika belum punya kalian bisa merubah resolusi nya menggunakan aplikasi photo editor yang sudah terinstall pada stb sobat tadi.
Perhatikan gambar dibawah ini :
– Buka photo editor dan pilih “Pencari File”

– Cari lokasi gambar nya,disini lokasi nya berada pada folder download,lalu pilih gambar nya seperti pada gambar no 1, lalu pilih ubah ukuran seperti pada gambar no 2, dan pilih icon pensil seperti pada gambar no 3 lalu ubah resolusi nya menjadi 1920×1080 seperti pada gambar no 4 lalu klik Ok.

– Selanjutnya pilih sesuai urutan seperti pada gambar dibawah ini,terapkan,simpan,pilih lagi simpan sebagai,dan rename menjadi logo1080 agar nantinya sobat mudah mengambil file nya
– Jika sudah selesai selanjut nya ubah lagi gambar nya ke resolusi 1820×720,caranya sama seperti di atas,jika sudah selesai maka kedua gambar akan berada pada lokasi sdcard

– Langkah berikut nya jalankan aplikasi B860H Tools dan pilih ” build logo ” lalu pilih file logo1080 dan logo720 yang berada di sdcard 0 tadi,maka file bootlogo.img sudah selesai dan siap untuk di flash.

– Selanjutnya masih di B860h tools,pilih flash boot logo.img,lalu pilih file bootlogo.img nya di folder sdcard/tmp/ lalu pilih flash,maka stb akan restart dan boot logo sudah berubah sesuai gambar yang sobat buat tadi.

Gimana sangat mudah kan sob cara membuat dan mengganti boot logo pada stb zte b860h ini?
Jika sobat masih kurang mengerti dengan penjelasan di atas silahkan tonton video lengkapnya di channel youtube Suka Oprek

Sekian artikel dari kami semoga bermanfaat buat sobat oprekers semua.

Stay terus di blog Suka Oprek untuk artikel selanjutnya,Terimakasih…
WASSALAMMUALAIKUM WRWB


Dukungan :
Jika sobat opreker suka dengan artikel kami,silahkan Follow Blog ini dan Follow juga FansPage FB Suka Oprek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here