Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

0
44

Cara membuat feed Instagram nyambung ini ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa membuatnya di laptop/PC dengan Photoshop, bisa dengan menggunakan website seperti dengan Canva, dan juga bisa menggunakan aplikasi yang ada di Google Play Store.

Namun pada pembahasan kali ini kita tidak membahas cara membuat feed Instagram nyambung dengan menggunakan Canva, karena jika menggunakan Canva, kamu masih harus memotong lagi gambar yang dihasilkan oleh Canva dengan tool lain, sehingga kerjanya tidak efisien.

Nah, pada artikel ini ada beberapa cara yang lebih mudah untuk membuat feed Instagram yang nyambung, dan menguploadnya ke Instagram. Berikut ini adalah 4 cara yang bisa kamu pilih.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Dan berikut ini adalah beberapa cara dan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat feed di Instagram agar nyambung menggunakan aplikasi Android dan juga aplikasi Photoshop.

1. Menggunakan Aplikasi Grid Maker For Instagram

  • Cara membuat feed Instagram nyambung pertama adalah dengan menggunakan sebuah tool yaitu ‘Grid Maker for Instagram’. Kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Play Store, lalu silahkan buka aplikasi tersebut.

cara membuat feed instagram nyambung

  • Langkah selanjutnya pilih menu ‘Grid Maker’, lalu pilih foto yang ingin kamu jadikan feed Instagram, kemudian sekarang pilih ukuran dan orientasi yang tersedia misalnya 3×3 atau yang lainnya. Jika sudah, klik icon centang yang ada di kanan bawah layar.

Lihat Juga: 6 Cara Blokir Nomor HP Yang Mengganggu Dengan Mudah

  • Jika memilih orientasi 3×3 maka sekarang foto kamu akan terpotong menjadi 9 bagian. Dan selanjutnya untuk membuat feed Instagram nyambung, kamu harus memposting satu per satu dari sembilan foto ini ke Instagram.

  • Untuk mempostinya ke Instagram, kamu hanya perlu klik potongan gambar nomor 1, dan kemudian pilih opis ‘Feed’.
  • Langkah selanjutnya silahkan kamu ulangi langkah diatas sampai ke sembilan grid telah diposting semuanya. Jika sudah, maka hasilnya akan tampak seperti ini:

2. Menggunakan Aplikasi 9Square

  • Cara membuat feed Instagram nyambung kedua adalah dengan menggunakan sebuah tool yaitu ‘9Square’. Kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Play Store, lalu silahkan buka aplikasi tersebut.

  • Selanjutnya silahkan masuk ke galeri smartphone kamu untuk memilih gambar atau foto yang akan dijadikan feed yang nyambung dengan cara klik icon galeri yang ada di tengah layar.
  • Setelah itu kamu pilih dan tentukan jumlah grid yang diinginkan, misalnya 3×3, 3×4 atau 2×1 dan lainnya. Jika sudah, kamu atur posisinya, dan yang terakhir klik tap tombol ‘Crop’ yang ada di sebelah pojok kanan atas.

  • Untuk memposting potongan gambar tersebut, silahkan klik gambar ke 1 dan kemudian klik ‘Feed’. Jika sudah, lakukan cara yang sama sampai semua potongan terupload.

  • Untuk hasilnya akan tampak seperti berikut:

Baca Juga: Cara Hard Reset Xiaomi All Type (100% Sukses)

3. Menggunakan Aplikasi Giant Square

  • Cara membuat feed Instagram nyambung ketiga adalah dengan menggunakan sebuah tool yaitu ‘Giant Square’. Kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Play Store, lalu silahkan buka aplikasi tersebut.

  • Jika sudah silahkan pilih gambar atau foto dengan cara klik menu ‘Grid’ dan kemudian tentukan jumlah potongan yang kamu inginkan. Lalu yang terakhir silahkan klik tap tanda centang yang ada di kanan bawah untuk memotong foto atau sesuai keinginan.

  • Langkah selanjutnya silahkan buat postingan satu per satu potongan gambar tersebut dengan cara klik potongan foto atau gambar 1 dan klik ‘Feed’.

  • Lakukan langkah diatas sampai semua potongan gambar atau foto terupload semuanya. Dan jika sudah maka hasilnya akan menjadi seperti ini:

Pelajari Juga: 6 Cara Screenshot Xiaomi (Screenshot Panjang di Xiaomi Series)

4. Menggunakan Aplikasi Photoshop

Cara membuat feed Instagram nyambung keempat adalah dengan menggunakan sebuah software editing foto yaitu ‘Photoshop’. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama buka software Photoshop, lalu masukkan foto atau gambar yang ingin dipotong dengan cara klik menu ‘File’, lalu klik ‘Open’.
  • Jika sudah lanjutkan dengan klik tools ‘Crop’, lalu ubahlah aspect rationya menjadi ‘1:1 (Square)’. Lihat contoh berikut ini:

  • Langkah selanjutnya, silahkan ‘Klik Kanan’ pada foto atau gambar tersebut, lalu klik ‘Crop’.

  • Jika sudah, klik lagi icon ‘Crop’ dan tahan, kemudian ganti tools menjadi ‘Slice Tool’. Atau bisa juga menggunakan tombol ‘C’ pada keyboard.

  • Jika sudah selesai lanjutkan dengan ‘Klik Kanan’ pada foto atau gambar tersebut, kemudian klik ‘Divide Slice’, lalu centang opsi ‘Divide Horizontally Into’ dan ‘Divide Vertically Into’.

Isikan kolom ‘slices down, evenly spaced’ dengan angka ‘3’, dan kolom ‘slices across, evenly spaced’ juga dengan angka ‘3’ untuk membagi foto atau gambar tersebut menjadi 9 potongan.

Isikan kolom ‘slices down, evenly spaced’ dengan angka ‘3’, dan kolom ‘slices across, evenly spaced’ juga dengan angka ‘2’ untuk membagi foto atau gambar tersebut menjadi 6 potongan.

Isikan kolom ‘slices down, evenly spaced’ dengan angka ‘3’, dan kolom ‘slices across, evenly spaced’ juga dengan angka ‘1’ untuk membagi foto atau gambar tersebut menjadi 3 potongan.

Silahkan gunakan kelipatan 3, karena feed Instagram terdiri dari 3 foto dalam 1 baris. Jika sudah selesai silahkan klik ‘OK’. Lihat contoh gambar berikut agar lebih memahaminya:

  • Langkah yang terakhir, silahkan simpan foto atau gambar tersebut dengan cara klik ‘File’, lalu klik ‘Save for Web’ atau dengan menekan tombol ‘Ctrl+Shift+Alt+S’ pada keyboard.

  • Lanjutkan dengan klik tombol ‘Save’, dan tentukan lokasi penyimpanan. Jika sudah silahkan kamu pastikan opsi ‘Slices’ menjadi ‘All Slices’, kemudian klik ‘Save’. Lihat gambar dibawah ini:

  • Jika sudah terbagi menjadi sembilan bagian, maka langkah yang terakhir adalah mengupload foto atau gambar tersebut ke Instagram via PC atau via aplikasi Instagram di smartphone. silahkan mulai upload feed tersebut dari nomor 9 yaitu yang paling terakhir.

Baca Juga: 5 Cara Menyadap LINE Pasangan (Tanpa Menyentuh HP Korban)

Demikian cara membuat feed Instagram nyambung dengan menggunakan aplikasi Android dan juga dengan Photoshop. Jika kamu ingin menggunakan situs online juga bisa contohnya seperti dengan Canva dan lain sebagainya.

Sekarang, silahkan gunakan cara membuat feed nyambung di Instagram kamu dengan cara diatas. Sekian tutorialnya, selamat mencoba!

Sumber: The Source Denver

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here