Cara Mengetahui IP Address Orang Lain

0
23

Cara mengetahui ip address orang lain secara diam-diam sebetulnya mudah untuk dilakukan. Dimana banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk tahu ip orang lain. Dengan cara ini kalian bisa memanfaatkannya untuk melacak keberadaan orang tersebut.

Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara mengetahui IP Address Orang lain dari jarak jauh maupun jarak dekat. Alangkah baiknya kalian memahami terlebih dahulu apa itu IP Address.

IP Address merupakan susunan angka biner unik dari 32 sampai 128 bit, dimana IP berfungsi untuk menjadi alamat setiap host komputer yang terkoneksi di internet, imana IP Address terbagi menjadi 2 yaitu IPv4 dan IPv6.

Mengapa begitu penting untuk mengetahui IP Orang lain? karena dengan tahu IP orang lain maka kalian bisa tahu dimana orang tersebut sedang sekarang berada, bisa juga kalian manfaatkan untuk mencari pelaku penipuan yang marak terjadi di Facebook dan Whatsapp.

Oke, Berikut beberapa cara yang penulis rekomendasikan untuk kalian yang ingin tahu IP orang lain dengan mudah.

Cara Mengetahui IP Address Orang Lain

Disini penulis akan menjelaskan apa saja langkah yang bisa kita lakukan untuk mengetahui IP orang lain.

Dimana cara tersebut bisa dilakukan lewat perangkat HP Android ataupun Laptop dan PC. Penasaran? Berikut beberapa tutorialnya untuk kalian :

1. Mengetahui IP Address orang lain Dengan CMD

Cara yang pertama bisa kalian lakukan untuk mengetahui IP Address orang lain adalah dengan CMD, yaitu melalui Wifi dalam satu jaringan dengan yang kita gunakan. Bagaimana caranya? Simak dengan baik ulasan di bawah ini :

  • Langkah yang pertama Silahkan Hubungkan PC kalian ke Wifi dan buka CMD.
  • Selanjutnya silahkan kalian ketik perintah ini di CMD ARP -A seperti gambar di bawah ini.

  • Langkah selanjutnya, setelah kalian tekan enter maka muncul lah tampilan seperti gambar di bawah ini.

  • Jika sudah, Maka munculah daftar IP Address yang terhubung dalam satu jaringan Wifi. Pada Interface adalah IP Address kita dan yang di Internet Address adalah IP Address yang terhubung dalam satu jaringan Wifi dengan kita.

Baca Juga: Cara Mengganti IP Address di PC dan Android Secara Permanen

2. Mengetahui IP Address Orang Lain Lewat Internet

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan IP Logger. Sistem kerjanya pun cukup mudah, yaitu dengan mengirim Link kepada orang lain lewat facebook atau lewat Whatsapp.

Secara tidak langsung orang yang akan klik yang mereka terima melalui facebook atau Whatsapp tersebut akan dapat kita ketahui IP Address-nya. Berikut adalah beberapa tahapannya :

  • Langkah pertama silahkan buka browser apapun yang biasa kalian gunakan di PC atau pun Laptop, lalu buka website https://iplogger.org/

  • Jika sudah, maka kalian harus memilih ‘URL & Image Shortener‘,kemudian silahkan kalian ketik nama alamat apapun yang nantinya alamat tersebut akan diberikan kepada orang lain yang akan diketahui IP Addressnya.

  • Sebagai contoh, penulis akan memasukkan Link Shopee di bawah ini agar tidak terlalu agar tidak terkesan sedang melacak.

  • Jika sudah, selanjutnya silahkan kalian pilih ‘Get IPLogger Code’ yang berada di bawah kolom berisi url yang kalian isi.
  • Selanjutnya kalian harus copy link tersebut dan silahkan kalian bagikan ke orang lain yang ingin diketahui alamat IP Addressnya melalui Facebook atau Whatsapp yang ingin kalian ketahui alamat IPnya.
  • Jika orang lain itu klik alamat yang ksudah kalian bagikan. Maka untuk tahu IP Address orang lain, kalian harus klik ‘Logged IP’s’ di website IPLogger tadi.
  • Selanjutnya, pastikan jangan menutup website IPLogger jika kalian belum selesai menggunakannya.

Baca Juga: 6 Cara Membersihkan Virus Di Laptop (Semua Versi Windows)

3. Mengetahui IP Address Orang Lain Lewat Android

Nah, selain menggunakan PC atau Laptop, untuk kalian yang mempunyai batasan karena nggak punya Laptop atau PC, ada cara lain yang bisa digunakan, kalian juga bisa menggunakan Android juga loh. Berikut adalah cara melihat IP orang lain lewat Android :

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah download dan install aplikasi Termux yang ada di Google Play Store

  • Langkah yang kedua, kalian harus melakukan komunikasi dengan orang yang ingin dilacak, bisa lewat facebook, twitter, whatsapp, telegram ataupun jejaring sosial media lainnya. Pastikan itu orang yang sedang online dan sedang chatting dengan kalian.

Lihat Juga: 6 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop (Yang rusak Dan Error)

  • Jika sudah, silahkan kalian buka aplikasi Termux yang sudah di download dan di install tadi.
  • Selanjutnya, silahkan kalian ketik dan masukkan kode $ netstat – an atau $ netstat untuk mengetahui IP Address orang yang ingin kalian lacak.
  • Setelah itu kalian akan melihat dengan jelas di layar aplikasi Termux berupa alamat IP Address orang lain itu.

cara mengetahui ip address orang lain

Baca Juga: 2 Cara Menggunakan Recuva (Untuk Android Dan Pada PC)

Dengan mengetahui IP Address orang lain, tentunya kalian bisa melacak keberadaan orang tersebut. Entah apapun motif kalian, penulis harap kalian bisa selalu bijak dalam menggunakan teknologi yang ada ya kawan.

Semoga sedikit tips dan tutorial di atas dapat memberi wawasan kepada kalian tentang cara mengetahui IP Address orang lain dengan mudah. Share juga kepada teman dan saudara kalian yang membutuhkan yaa. Selamat mencoba 🙂

Sumber: The Source Denver

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here