Mukadimah

0
19

Bismillahirrahmanirrahim

Another day another blog. Entah ini blog ke berapa yang telah saya buat. WordPress, Blogspot, Github Pages, dan kini kembali ke Blogspot. Satu alasan penting mengapa saya kembali membuat blog yang baru daripada meneruskan yang lama, adalah karena saya telah memiliki domain sendiri.

Lalu mengapa Blogspot? Bukankah blog lain juga bisa custom domain? Tak lain karena rencananya blog ini ke depannya akan monetized. Kebetulan saya hanya membeli domain untuk satu tahun, jadi jika misalnya dalam satu tahun ternyata blog ini tidak “menghasilkan”, mungkin saya akan kembali saja blogging di Github Pages.

Sengaja hanya fokus pada memiliki domain sendiri dan tidak membuat blog di virtual private server, selain semata hanya ingin terkesan keren karena memiliki domian sendiri juga tidak ingin direpotkan mengurus tetek-bengek menyediakan dan mengurus server, jadi saya bisa fokus ke isi blog.

Domain rizaumami.com sendiri telah saya dapatkan hampir sebulan lebih yang lalu, namun karena banyak “kesibukan” jadinya baru sempat disentuh lagi sekarang ini.

Seperti tertera pada blog description, rencananya blog ini akan menjadi tempat di mana saya menuliskan hal-hal yang menjadi ketertarikan pribadi — yakni teknologi informasi, misalnya Linux, Windows, Android, Telegram messenger, dan beberapa pernik lainnya — atau sekedar catatan bagi hal-hal yang sayang untuk dilupakan.
Selain itu, ada satu rencana yang paling ambisius khusus blog ini, yakni kaul one day one article. Susah pastinya, namun tiada salahnya untuk mencoba.

Akhir kata, semoga blog ini mewujud sebagaimana yang dicitakan dan tidak terbengkalai sebagaimana blog saya yang lainnya. Amin.

Sumber :kabayankababayan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here