Cara Logout Line

0
79

Banyak pertanyaan tentang bagaimana cara logout Line? Entah karena memang ingin rehat sejenak dari aplikasi line atau mungkin memang terjadi error pada aplikasi Line tersebut. Kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara untuk logout line?

Salah satu alasan para penikmat dunia maya menggunakan line adalah stiker atau emoji yang sangat variatif. Line merupakan pelopor aplikasi chat yang menyediakan stiker dan emoji unik. Walaupun sekarang stiker sudah ada di Whatsapp namun ketenaran Line belum juga pudar.

Selain itu banyak juga alasan tentang grup Line lebih nyaman untuk digunakan, entah itu grup bisnis maupun grup kelas, karena terdapat fitur note yang dapat dilihat dan diakses oleh semua anggota yang ada di dalam grup.

Oke, langsung saja berikut adalah cara logout line baik di Android, di Iphone ataupun di PC dengan mudah untuk kalian.

Cara Logout Line

Line messenger tersedia baik di HP android, di Iphone, maupun di PC, sehingga memudahkan para penggunanya untuk mengakses dengan perangkat apapun. Hal yang perlu kalian ketahui, baiknya sebelum logout line untuk membackup chat lebih dahulu, berikut tutorial membackup chat Line :

  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Line.
  • Kemudian silahkan buka pengaturan line yang disimbolkan dengan ikon roda gigi.
  • Selanjutnya silahkan kalian cari opsi Chat, kemudian pilih opsi tersebut
  • Langkah selanjutnya kalian masuk ke dalam opsi Back up and restore chat history
  • Jika sudah set Google Account yang digunakan untuk mencadangkan chat Line
  • Kemudian klik opsi Restore
  • Maka chat kalian sudah di cadangkan, dan silahkan kalian recovery kembali di HP atau aplikasi Line yang baru kalian install.

Setelah melakukan backup chat Line, selanjutnya kalian bisa langsung saja logout aplikasi Line tanpa menghapus chat yang sudah ada sebelumnya, berikut tutorial logout Line di Android, di I Phone ataupun di PC :

Baca Juga: 3 Cara Membuat ID Apple Tanpa Kartu Kredit

1. Logout Line di Android

Sebenarnya Line for Android tidak menyediakan opsi untuk log out. Sehingga untuk dapat logout akun dari aplikasi Line yang ada di Android, kalian tidak bisa melakukannya langsung dari aplikasinya. Berikut adalah beberapa langkahnya :

  • Langkah yang pertama, silahkan buka pengaturan atau settings di ponsel android kamu. Setelah masuk ke pengaturan, scroll ke bawah sampai kamu menemukan installed apps.

  • Jika sudah silahkan kalian buka pengaturan “installed apps” tersebut

  • Jika sudah kalian scroll dan cari aplikasi Line kemudian tap dan akan muncul menu selanjutnya.

  • Jika sudah terbuka, maka kalian akan melihat pemakaian memori ponsel untuk aplikasi line. Selain itu terdapat pula opsi untuk clear data dan silahkan pilih opsi tersebut.

Lihat Juga: 8 Cara Cek Keaslian iPhone Melalui IMEI Terbaru

  • Jika muncul notifikasi atau dialog box silahkan pilih OK.

  • Selesai, silahkan buka kembali aplikasi line kalian, secara otomatis akan ter-logout dari aplikasi dan kalian bisa login kembali dengan akun yang sama atau akun yang lain.
  • Selain ada opsi lain yang dapat kalian gunakan, adalah dengan melakukan uninstall aplikasi line. Dengan demikian, akun kalian akan ter-logout secara “paksa”. Namun cara ini kurang penulis rekomendasikan.

2. Logout Line di Iphone

Kalau kalian ingin tahu bagaimana cara logout Line di iphone tanpa uninstall, ini merupakan hal yang sangat mustahil. Kenapa? Sama seperti di Android, Line for IOS juga tidak menyediakan menu Logout langsung dari Aplikasi.

Namun, masalah lain muncul bahwa di Iphone juga tidak terdapat menu atau opsi untuk menghapus data seperti pada Android yang telah penulis jelaskan di atas. Nah bagaimana caranya?

Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk log out akun LINE kamu di iPhone adalah dengan menghapus aplikasinya. Salah satu kelemahan iPhone adalah tidak ada sistem clear data seperti di Android.

Jadi, untuk Log out Line di Iphone kalian hanya perlu uninstall aplikasinya terlebih dahulu kemudian kamu re-install kembali dan log in kembali seperti biasa.

Baca Juga: 9 Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi (Buat Semua Merk HP)

3. Logout Line di PC

Nah, karena Line juga tersedia di versi komputer atau PC. Kalian juga bisa mengakses dan logout dengan mudah. Bahkan menu logout sudah tersedia di dalam Line tersebut. Berikut adalah beberapa tahapannya :

  • Langkah yang pertama silahkan kalian Klik logo tiga titik di bagian kiri bawah Line for PC kalian. Seperti pada gambar di bawah ini.

  • Jika sudah kalian tinggal memilih menu Log Out yang sudah tersedia seperti pada gambar di bawah ini.

cara logout line

  • Selesai! Sangat simple sekali bukan?

Pelajari Juga: 4 Cara Partisi SD Card (Di Android Tanpa PC Dan Dengan PC)

Memang salah satu kekurangan dari Line, terutama Line di Android dan Iphone adalah tidak adanya menu untuk Logout secara langsung di dalam aplikasi Line. Namun, kita masih bisa menggunakan cara di atas jika memang dirasa sangat perlu untuk logout line di HP kalian.

Semoga sedikit tutorial di atas tentang cara logout Line baik di Android, di Iphone, maupun di PC tadi dapat membantu kalian. Share juga ke teman atau saudara kalian yang membutuhkan yaa. Selamat mencoba 🙂

Sumber: The Source Denver

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here