Game RPG Offline Android

0
108

Para penggemar game android tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya game RPG offline android. RPG (Role Playing Game) merupakan game yang bakal membuat kalian memainkan sebuah karakter yang memiliki backstory sendiri sehingga bisa menjadi bagian ceritanya.

Banyak yang tertarik dengan game RPG sehingga dari tahun ke tahun terus berkembang serta mempunyai berbagai varian yang berbeda tentunya. Jika dahulu kalian hanya bisa memainkannya dengan PC atau komputer maka sekarang sudah bisa dimainkan di android.

Ada banyak game RPG android yang dapat kalian download secara gratis terlebih bisa pula dimainkan secara offline sehingga lebih hemat kuota.

Daftar Game RPG Offline Android Terbaik 2020

Seperti yang disinggung sebelumnya, game RPG ini bisa dimainkan di android secara online ataupun offline. Namun dalam kesempatan kali ini akan lebih fokus membahas berbagai daftar game RPG offline android terbaik.

Ada banyak sekali judul dan jenis game RPG yang bagus untuk kalian coba. Mulai dari yang bagus dari sisi permainan hingga dari sisi grafik terbaik. Jika kalian berminat untuk memainkan game RPG namun android memiliki ruang penyimpanan kecil, maka kalian bisa pilih yang ringan.

Ringan yang dimaksud adalah ukuran dari apk game RPG ini cukup untuk RAM kecil seperti android dengan RAM 2 GB. Jika semakin penasaran, berikut beberapa rekomendasi game RPG offline android terbaik yang bisa kalian coba.

Game RPG Offline Android

Pada tulisan kali ini akan ada review mengenai game RPG offline android terbaik 2020 yang bisa kalian download secara gratis. Terlebih ada pula beberapa game yang memiliki ukuran ringan sehingga cocok untuk android yang memiliki RAM kecil. Langsung saja berikut daftar selengkapnya:

1. Chaos Rings III

Rekomendasi pertama ada Chaos Rings III, sebuah game RPG offline yang mempunyai grafis terbaik. Sehingga apabila kalian senang dengan game model classic Japanese RPG maka kalian wajib mencoba game yang satu ini.

Bisa dibilang animasi yang ada di game ini lumayan fluid untuk standar game android. Gameplay yang ada juga mirip sekali dengan game Final Fantasy di konsol PS2. Apk game ini juga memiliki ukuran kecil hanya sekitar 14 MB saja.

Semakin menariknya lagi cerita yang disajikan dalam game android ini tidak mau kalah dengan yang ada di konsol, ditambah dengan bekal grafis yang bagus dan ciamik membikin game yang satu ini bisa dibilang sebagai game terbaik untuk RPG offline android.

Pelajari Juga: 4 Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu (Di Android Dan Laptop)

2. Inotia 4

Rekomendasi selanjutnya adalah game Inotia 4 yang merupakan serial terbaik untuk game Inotia. Game yang satu ini menjanjikan permainan layaknya Ragnarok namun dilengkapi dengan jalan cerita yang lebih menarik.

Pada permainan ini kalian bisa memilih teman satu tim yang ada di NPC. Game Inotia 4 ini sangat pas kalian mainkan ketika mengisi waktu luang. Tampilan grafik dari game offline android ini bisa dibilang cukup baik.

Semakin menarik lagi lantaran game Inotia 4 ini dapat kalian download secara gratis. Ukuran dari game ini sekitar 45 MB sehingga bisa tergolong game ringan untuk sebuah android.

3. Banner Saga

Game RPG offline android yang berikutnya adalah Banner Saga. Game ini mempunyai gaya pertarungan RPG taktis yang menceritakan sebuah pertarungan bangsa Viking dalam model fiksi. Keunggulan lainnya dari Banner saga terletak pada ceritanya.

Cerita game yang ada di permainan ini cukup mendalam dan kalian butuh fokus untuk bisa menikmati cerita di game ini secara detail. Walaupun tergolong ke dalam game RPG, tetapi sepintas grafisnya serupa dengan film animasi dari Disney.

4. Oceanhorn

Game selanjutnya adalah Oceanhorn, sebuah game RPG untuk android yang bersifat open world terbaik sejauh ini. Game yang satu ini dibekali dengan gameplay serta grafik terbaik yang hampir sama dengan Nintendo atau The Legend of Zelda.

Game gratis terbaik bisa kalian download dengan mudah tetapi agar bisa membuka berbagai chapter selanjutnya maka kalian mesti membayar dengan jumlah tertentu. ukuran dari Oceanhorn hanya sebesar 8,3 MB saja.

Baca Juga: 10 Langkah Menggunakan Service Tool V3400 (Printer Canon)

5. Implosion: Never Lose Hope

Implosion: Never Lose Hope merupakan game RPG offline android yang memiliki grafik 3D terbaik dan paling keren. Game yang satu ini menceritakan sebuah zaman di mana manusia mulai mengalami kepunahan lantaran makhluk asing luar angkasa.

Dengan keadaan seperti itu maka kalian dalam game ini bakalan menjadi pahlawan yang harus mengalahkan para musuhnya. Game yang satu ini juga bisa kalian download gratis untuk chapter 1 hingga 6. Untuk selanjutnya kalian harus membelinya.

6. Evoland

Review selanjutnya bakalan membahas game Evoland, sebuah game RPG android yang dapat dimainkan offline dengan bentuk berupa penggabungan atau kombinasi dari game Japanese klasik dan yang ternama.

Secara grafis, game Evoland ini bisa dikatakan unik lantaran akan berganti dari 8-bit menjadi yang 3 dimensi dalam kurun beberapa kesempatan. Bila kalian senang dengan game yang mewajibkan kalian bereksplorasi maka Evoland ini sangat pas untuk kalian coba.

7. Eternium

Jika kalian menginginkan game RPG yang memiliki petualangan seru maka hal inilah yang menjadi nilai lebih dari game Eternium yang dikembangkan oleh Making Fun, Inc. Kalian bisa menikmati keseruan game yang satu ini secara offline.

Di dalam game ini kalian akan menemui berbagai karakter seperti Mage, Wielding a sword, Warrior atau Bounty Hunter, staff, axe, atau gun yang dapat kalian mainkan secara bebas. Jika kalian telah memilih salah satu karakter maka kalian harus memperkuat atau level up.

Tujuannya karena di dalam Eternium ini akan ada berbagai musuh yang siap kalian kalahkan semacam zombie, alien, naga, dan lain sebagainya. Selain itu game ini juga memberikan peta yang lumayan luas serta bervariasi.

8. Titan Quest

Buat kalian yang suka dengan game RPG kolosal maka kalian bisa mencoba bermain game Titan Quest yang sangat kental dengan nuansa kolosal mulai dari karakter dan latar permainannya. Tak heran jika pada awal kemunculannya menjadi game RPG terbaik di PC.

Kalian bebas memilih salah satu karakter hero untuk kalian mainkan. Masing-masing hero yang sudah dipilih akan memiliki misi serta kekuatan tersendiri. Semakin unik lagi di dalam Titan Quest ini menyediakan map yang sangat luas.

Dengan map yang luas ini maka kalian dapat berkeliling pedesaan dan berbaur bersama warga sekitar hingga bisa pergi ke China. Selain berkeliling kalian juga mesti bisa meningkatkan level permainan hingga sampai pada tahap maste.

9. ICEY

Walaupun dari sisi grafis game ICEY memang biasa-biasa saja lantaran hanya dalam tampilan 2 dimensi, tetapi kalian tidak bakal merasa rugi ketika memainkan game yang satu ini. Hal ini lantaran ICEY memiliki cerita fantasi yang menarik dengan beragam fitur di dalamnya.

Game yang satu ini memang tergolong game RPG tetapi cara bermainnya lebih mengarah ke action dengan beraneka cara menyerang. Bahkan game ini juga memiliki versi combo ketika kalian melakukan penyerangan terhadap musuh.

10. SoulCraft

Game RPG offline android rekomendasi yang selanjutnya adalah Soulcraft, sebuah game action yang layak untuk kalian mainkan secara offline. Game ini sejauh ini sudah diunduh lebih dari 200 ribu kali di google playstore.

Di samping itu, alur yang ada di game ini juga sangat menarik. Kalian akan menjadi sosok seorang warrior yang berjuang untuk mencari kehidupan yang abadi. Kalian akan diberikan dua opsi yaitu menjadi evils atau angels yang sama-sama harus berjuang melawan manusia.

Selain mesti bertarung melawan manusia, kalian akan berhadapan pula dengan naga yang memiliki kekuatan luar biasa. Siap-siaplah untuk bertarung melawan manusia atau naga agar kalian bisa memenangkan game ini.

Lihat Juga: 9 Cara Mematikan Laptop dengan Benar (Terbukti Aman)

11. The Bard’s Tale

The Bard’s Tale menjadi daftar game RPG offline android terbaik yang lahir dari remake game bergenre RPG klasik yang ada di tahun 1980. Walaupun game remake dari game yang lawas tapi game ini telah disajikan dengan tampilan grafis 3D yang bagus.

Yang unik dari game yang satu ini adalah tidak selalu bakal serius lantaran di game ini ada kalanya humor yang lumayan menghibur. Kalian yang bermain di The Bard’s Tale akan dapat menyusuri desa, kota, hutan, kastil, sungai, dungeon yang rahasia dan banyak lagi lainnya.

Ada 50 lebih musuh yang bakalan kalian hadapi dan semakin unik lagi kalian juga bisa menghadirkan 16 karakter magic untuk membantu kalian.

12. The Banner Saga

Selanjutnya ada game yang diproduksi oleh Stoic Studio, game yang dimaksud adalah The Banner Saga. Game RPG yang satu ini telah mendulang kesuksesan di perangkat PC, lahir dan terinspirasi dari tentara Viking sekarang ini bisa kalian mainkan di android.

Game RPG ini membekali dirinya dengan grafis yang bagus, pertarungan taktikal menegangkan, dilengkapi dengan alur cerita yang begitu seru dan menarik. Kalian akan menjadi pemimpin para petani, rakyat biasa, dan juga pasukan perang yang bertarung menghadapi ancaman musuh.

Selama bermain game ini kalian akan disuguhkan berbagai pemandangan yang mempesona seperti tempat bersejarah, pemandangan, dan bekas-bekas reruntuhan medan peperangan.

13. Ben 10 Xenodrome

Jajaran top game RPG offline android yang selanjutnya ada Ben 10 Xenodrome. Hampir sebagian besar kalian sudah tidak asing lagi dengan game Ben 10 yang identik dengan karakter makhluk luar angkasa atau alien.

Seperti yang diketahui bersama game yang satu ini merupakan game yang lahir dari sebuah serial animasi televisi yang menceritakan seorang manusia yang harus bisa menyelamatkan kehidupan dunia dari ancaman para alien jahat.

Dalam game ini kalian dapat memilih 16 karakter yang berbeda untuk dipakai di bermacam lokasi. Game Ben 10 ini memang mempunyai alur cerita yang panjang hingga mencapai 100 level, grafis yang lumayan bagus juga menjadi salah satu nilai lebih dari game RPG ini.

14. Galaxy on Fire 2

Game yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar game RPG, Galaxy on Fire 2 merupakan game yang mengkolaborasikan unsur flight simulation dan sandbox role-playing yang satu ini masih layak untuk kalian mainkan.

Sepintas game RPG offline untuk android gratis ini memang hampir sama dengan game yang lainnya semacam Elite serta Privateer. Kalian bakal berperan menjadi Keith Maxwell yang merupakan seorang pilot untuk pesawat luar angkasa yang bakalan menjelajah galaksi.

Dalam penjelajahannya tersebut akan sering bertemu dengan alien, perampok, serta lain sebagainya. Game yang satu ini bisa kalian mainkan gratis dalam waktu 10 jam, akan tetapi untuk bisa memainkan episode selanjutnya maka kalian harus membayarnya.

15. Arcane Soul

Arcane Soul tampaknya menjadi salah satu game yang sudah begitu populer di para penggemar game RPG. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunduh game yang satu ini sudah mencapai 5 juta lebih pengunduhan.

Game yang mengkolaborasikan antara RPG dengan action yang satu ini bakal menyajikan pertarungan seru yang bakalan menghibur semua pemainnya. Tak cuma itu saja, kalian juga bisa memilih 3 karakter terbaik yang sudah disediakan.

Setiap karakter tersebut mempunyai combo serta kemampuan yang beragam dalam bertarung. Selain itu masih ada beberapa jenis item menarik yang bisa digunakan sehingga menjadikan game ini semakin keren.

16. BitBattle

Apabila kalian masih mencari sebuah game RPG android yang berukuran ringan maka pilihan yang paling sesuai adalah game BitBattle. Hal ini lantaran game yang satu ini hanta berukuran 35 MB untuk software apk game BitBattle.

Tampilan grafis dari game ini memang sederhana akan tetapi bisa menyuguhkan sesuatu yang bisa menghibur setiapyorang yang memainkannya. Selain itu bisa dibilang jika grafis gamenya juga unik dan cukup populer di mata para pemain game android.

BitBattle ini memang sangat asyik untuk kalian mainkan lebih-lebih kalian juga akan dituntut agar bisa menyusun strategi terbaik untuk berhasil menembus benteng pertahanan lawan atau musuh.

17. Legendary Warrior

Legendary Warrior juga layak untuk masuk dalam kumpulan game RPG terbaik untuk android offline. Dalam game yang satu ini kalian bakalan disuguhi dengan pertempuran para prajurit yang sudah legendaris.

Kalian akan bertarung pada sebuah tanah kekacauan yang begitu gelap dan dihuni oleh banyak monster jahat. Kalian juga ditugaskan untuk menghalau atau menghabisi para monster supaya bisa mendapatkan uang untuk memperbarui senjata, keterampilan serta lain sebagainya.

Kelebihan lainnya dari game ini adalah controller yang bisa dikendalikan dengan mudah serta bervariasi menjadikan kalian memiliki pengalaman bermain game yang seru serta menyenangkan.

18. Zenonia 2: The Lost Memories

Daftar game RPG offline android yang terakhir pada kesempatan kali ini adalah Zenonia 2: The Last Memories, sebuah game yang mengusung tema klasik dengan tampilan visual sederhana sekali. Walaupun demikian, game yang satu ini tidak akan membikin kalian cepat bosan.

Hal ini lantaran ada 98 quest serta 152 peta yang bisa kalian gunakan sehingga tidak bakalan membuat kalian jenuh bermain game ini. Controller sederhana serta mudah dipakai membikin para pemainnya betah berlama-lama bermain game RPG ini.

Pelajari Juga: 4 Cara Menghidupkan Komputer dengan Prosedur yang Benar

Kalian harus bisa menghadapi serta mengalahkan para musuh selama berpetualang dan hal ini bakal menambah keseruan memainkan game offline yang satu ini.

Demikian tadi seluruh review mengenai daftar game RPG offline android gratis terbaik yang bisa kalian mainkan sesuka hati untuk mengisi waktu luang. Hanya berbekal smartphone android kalian sudah bisa merasakan sensasi bermain game RPG yang luar biasa.

Sumber: The Source Denver

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here