Mengatasi STB B860h V5 Layar Blank Karena Mendisable Launcher Bawaan nya

0
154

 

ASSALAMMUALAIKUM WrWb


Hai sobat oprekers…

Berhubung banyak nya sobat oprek yang mengalami kendala saat mendisable launcher bawaan pada stb b860h v5 ini dan sebelum nya sobat lupa menginstall launcher lain terlebih dahulu dan hasil nya stb akan stuck di layar blank hitam,jika sudah begini pasti sobat akan kebingungan karena stb tidak bisa di akses lagi,jika sudah begini sobat tidak usah panik karena masih ada solusi nya kok sob..

Berikut adalah penampakan b860h v5 saya yang sengaja saya buat blank agar bisa membuat artikel ini

Dan untuk solusi layar blank seperti penampakan di atas kalian harus memiliki remote ori nya yang sebelum nya sudah pairing ke stb sobat,jika kalian membeli remote setelah layar blank cara ini tidak akan berkerja ya sob,itu di karenakan si remote belum sinkron atau belum terhubung ke stb.

Ok sob untuk langkah pertama ambil remote ori b860h v5 kalian dan pencet tombol google voice asistant lalu ucapkan ” setting ” lihat penampakan nya dibawah ini :

Maka akan muncul opsi setelan seperti penampakan pada gambar dibawah ini :

Selanjutnya pilih ” aplikasi

Jika ada aplikasi Google Playstore pada opsi Aplikasi yang baru dibuka langsung saja sobat klik aplikasi nya,jika tidak ada silahkan pilih ” Lihat semua aplikasi ” seperti penampakan gambar dibawah ini :

Selanjutnya pilih aplikasi Google Play Store dan klik ” Buka

Langkah berikut nya sobat download aplikasi ” MPS Launcher ” dan tunggu sampai proses install nya selesai,disini sebenar nya sobat bisa download launcher lain yang sobat mau seperti ATV Launcher atau Launcher-launcher lain nya

Jika sudah selesai silahkan pilih ” Buka” dan selamat sekarang stb b860h v5 sobat sudah normal kembali

Gimana sob..! Sangat mudahkan cara mengatasi stb b860hv5 layar blank yang disebabkan mendisable launcher bawaan nya tanpa menginstall launcher lain terlebih dahulu.
Jika sobat masih kurang faham dengan penjelasan saya di atas silahkan tonton video nya DISINI
Cukup sekian artikel ini semoga bermanfaat buat sobat oprek semuanya,stay terus di blog suka oprek untuk artikel berikutnya,Terimakasih..
WASSALAMMUALAIKUM WRWB


Dukungan :
Jika sobat opreker suka dengan artikel kami,silahkan Follow Blog ini dan Follow juga FansPage FB Suka Oprek

Bagi sobat yang mau traktirin saya ngopi klik DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here