Cara Bermain PUBG Mobile di PC

0
105

Tidak bisa dipungkiri bahwa PUBG Mobile saat ini merupakan game nomor 1 di dunia. Game yang satu ini memang layak menyandang gelar tersebut, pasalnya memang tersebar banyak player PUBG Mobile di seluruh penjuru dunia.

Omong-omong soal PUBG Mobile, kita sama-sama tahu bahwa game yang satu ini memang dihadirkan untuk perangkat mobile. Ya game ini memang game hasil adopsi dari PUBG versi PC yang telah ada sebelumya.

Kemudian muncul 1 pertanyaan, “kira-kira apakah bisa kita memainkan PUBG Mobile melalui PC?”.

Jawabannya adalah bisa!

Ya! Tencent selaku developer dari game ini menghadirkan emulator Android bernama Gameloop yang dikhususkan untuk bermain game mobile di PC. Tentunya PUBG Mobile juga termasuk ke dalam daftar game mobile yang bisa dimainkan di emulator besutan Tencent ini.

Nah biar gak penasaran, langsung saja kita akan bahas bagaimana cara bermain game PUBG Mobile di PC dengan emulator Gameloop ini.

1. Download Gameloop

Pada dasarnya terdapat banyak emulator Android yang bisa digunakan untuk bermain PUBG mobile di PC atau laptop. Namun Gameloop menjadi rekomendasi terbaik karena memang dihadirkan khusus untuk bermain game-game besutan Tencent. Jadi kamu tidak hanya bisa bermain PUBG Mobile, namun juga bisa memainkan game lain seperti misalnya COD Mobile melalui emulator ini.

Nah, untuk me-download emulator Gameloop, silahkan kunjungi website resmi mereka di https://www.gameloop.com/id.

2. Install Gameloop

Setelah ter-download, lanjutkan proses dengan cara menginstall aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, yakni klik file exe yang sudah terinstall dan ikuti panduan yang ada saat proses instalasi berlangsung.

3. Download Game PUBG Mobile

Setelah terinstal, silahkan buka emulator Gameloop yang sudah terinstall. Nantinya kita akan diminta men-download game yang ingin kita mainkan. Jadi silahkan download game PUBG Mobile melalui emulator Gameloop.

4. Pengaturan Emulator

Sebelum lanjut untuk bermain, mengatur emulator sesuai dengan spesifikasi hardware PC atau laptop kamu adalah sesuatu yang penting. Hal ini nantinya akan sangat berpengaruh terhadap performa PC kamu saat sedang memainkan game PUBG Mobile.

Untuk mengatur emulator ini, silahkan klik menu pengaturan atau setting pada bagian kanan atas.

5. Pengaturan Game

Tahap selanjutnya adalah mengatur game layaknya ketika kamu bermain di smartphone. Pengaturan yang dimaksud adalah pengaturan grafis, sensitifitas dan sebagainya.

6. Pengaturan Mouse dan Keyboard

Tahap terakhir adalah mengatur pengaturan mouse dan keyboard. Hal ini pada dasarnya bersifat opsional, karena secara default Gameloop sudah menyediakan pengaturan bawaan yang bisa digunakan. Namun jika kamu merasa kurang nyaman dan ingin mengubah pengaturan default tersebut, kamu bisa melakukannya melalui menu bergambar keyword di bagian kanan.

The post Cara Bermain PUBG Mobile di PC first appeared on Kontenium. Sumber: Winfixer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here